Beranda HUKUM & PERISTIWA

Dirbinmas Polda Banten Ajak Pemuda Pancasila Jaga Kondusifitas Kamtibmas

455
Foto: Istimewa

Serang, SUARA TANGSEL – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan berbasis Komunitas, Dirbinmas Polda Banten gandeng organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP).

Ditemui di Kantor Pemuda Pancasila, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk Bimbingan Teknis dalam rangka menciptakan kondusifitas Kambtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini saya mengunjungi Kantor Pemuda Pancasila dalam rangka melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. Dan melalui bimtek ini saya harap ormas Pemuda Pancasila dapat menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” kata Riki Yanuarfi. Selasa, (22/09/2020).

“Dan saya juga menggandeng teman-teman dari Pemuda Pancasila ini untuk melaksanakan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan berbasis Komunitas di wilayah hukum Polda Banten,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga mengajak kepada komunitas yang ada di wilayah hukum Polda Banten untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Apalagi terkait penanganan Covid-19 ini, saya harap kepada elemen masyarakat dan ormas yang ada di Banten ini, mari kita bentuk pendisiplinan bersama berbasis komunitas agar dapat mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa saat ini perkantoran menjadi cluster baru penyebaran covid-19.

“Untuk diketahui semua, bahwa cluster covid-19 yang baru saat ini tumbuh di ruangan-ruangan kantor, sehingga saya juga mengajak agar di setiap perkantoran yang ada di wilayah hukum Polda Banten agar lebih mendisiplinkan protokol kesehatan ditempatnya masing-masing,” jelas Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Dan terkait pilkada nanti, saya juga mengajak seluruh masyarakat, baik teman-teman dari ormas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyeberan covid 19,” tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari kita bersama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan ini, agar kita semua terhindar dari penularan virus tersebut” ujar Edy Sumardi.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman

Editor: Iskandar P Hadi