Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Walikota Lantik Pejabat Fungsional Pemkot Tangsel

1559
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melantik pejabat fungsional Pemerintah Kota Tangsel, pada Selasa (27/10)

Ciputat, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik pejabat fungsional Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, pada Selasa (27/10). Pejabat baru ini, nantinya diharapkan untuk bisa mengemban tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Airin mejelaskan bahwa posisi yang dijabat oleh ASN hari ini merupakan proses pengelolaan sumber daya dan peningkatan kualitas pelayanan. Karena itu, pejabat diharapkan mampu memastikan pengelolaan pelayanan.

”Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan pelaksanaan kewajiban pekerjaan melayani masyarakat,” ujar Airin.

Airin juga menambahkan bahwa saat ini birokrasi pemerintahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kualitas pelayanan juga harus ditingkatkan. Ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Dan juga memiliki spesifikasi yang mumpuni.

”Jabatan masing-masing memiliki yang spesifik. Sehingga diharapkan mampu memenuhi kualifikasi kebutuhan,” ujar Airin.

Pejabat fungsional harus bisa terus berkoordinasi dengan pejabat lain dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dalam pelantikan itu, Airin juga menitikberatkan dua pesan yang harus diingat dan dilakukan oleh para pejabat. Yang pertama yaitu, pejabat yang dilantik harus mampu memperdalam dan meluas kapasitas diri agar tidak mudah menyerah untuk belajar mengenai hal-hal yang baru.

Kemudian yang kedua adalah, melakukan koordinasi dan sinergi. Koordinasi dan sinergi yang baik merupakan hasil dari komunikasi yang baik juga dengan seluruh sesama rekan kerja atau sesama pejabat.

Dirinya berharap dengan adanya pelantikan jabatan ini, pelayanan akan terus semakin meningkat. Sebab, setiap orang ditempatkan pada sebuah jabatan dengan banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pimpinan.

Dalam pelantikan tersebut sebanyak 26 orang dilantik sebagai pejabat fungsional, salah satunya yakni Judianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Bangunan sekarang  menjabat fungsional madya.

Muhamad Deni