Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Wakil Walikota Tangerang Apresiasi Sinergitas Polri dan TNI Dalam Program Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat

442
Wakil WaliKota Tangerang H. Sachrudin, hadir dalam acara Gerakan Pemanfaatan Lahan Tidur pada Program Ketahanan Pangan Polda Metro Jaya guna menunjang ekonomi masyarakat terdampak Covid19 yang bertempat di Kampung Ledug Kelurahan Alam Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Tangerang, SUARA TANGSEL – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, hadir dalam acara Gerakan Pemanfaatan Lahan Tidur pada Program Ketahanan Pangan Polda Metro Jaya guna menunjang ekonomi masyarakat terdampak Covid19 yang bertempat di Kampung Ledug Kelurahan Alam Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Acara tersebut turut dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Sugeng Hariyanto serta jajaran Pemkot Tangerang dan TNI, Polri.

Sachrudin menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang sudah membatu masyarakat Kota Tangerang dengan memberikan bantuan alat tani dan sembako yang di khususkan untuk para tani di kampung Ledug yang terdampak Covid19.

“Dengan adanya bantuan alat tani ini, semoga produktifitas para petani semakin meningkat,” ucap Wakil Walikota saat memberikan sambutan, Kamis (19/11/2020).

Sachrudin menjelaskan, merespon program pemerintah pusat, Pemerintah Kota Tangerang juga telah melakukan upaya dengan berbagai macam kegiatan terkait dengan program ketahanan pangan yang tersebar di tiga belas Kecamatan, guna menanggulangi dampak dari Covid19.

“Hal ini disambut positif oleh masyarakat yang ditindaklanjuti dengan aksi berkebun, dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah,” jelas Wakil.

Selain itu, Wakil memaparkan Pemerintah Kota Tangerang terus berusaha menekan penyebaran Covid19 dengan melakukan operasi aman bersama, sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan, bersama Polri dan TNI.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana mengatakan, Polri bersama TNI serta Pemerintah daerah melakukan Gerakan Pemanfaatan Lahan yaitu memanfaatkan lahan tidur yang dijadikan lahan untuk bertani sebagai penunjang ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid19.

“Ini adalah program pemerintah, yang harus direalisasikan, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid19,” tukas Kapolda

Sebagai informasi, luas lahan tidur yang dimanfaatkan sebesar 10 hektar, kegiatan peresmian ini sekaligus melakukan penanaman Palawija dan tanaman produktif lainnya, dibagikan juga alat pertanian untuk bercocok tanam, penyebaran puluhan ribu benih ikan nila, serta dibagikan juga 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Muhamad Deni/rls