Beranda HUKUM & PERISTIWA

Giat Operasi Yustisi, Trantib dan Polsek Serpong Terapkan Sanksi Sosial Kepada Pelanggar

973

Tangsel, SUARA TANGSEL – Tidak pernah lelah untuk mensosialisasikan Protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, Petugas gabungan yang terdiri dari Trantib Kecamatan Serpong dan Polsek Serpong terus melaksanakan kegiatan razia masker kepada pengguna jalan, agar tetap menjaga kedisiplinan terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Serpong.

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di bunderan Cilenggang, Kelurahan Cilenggang, Kec Serpong Tangerang Selatan. Kamis (26/11/2020)

Kepala Satuan Trantib Kecamatan Serpong Iwan Adriana didampingi Kanit Intel Polsek Serpong AKP Habib S, mengatakan bahwa tujuan dari Operasi Yustisi ini dengan sasaran para pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan yang memang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya juga beranggapan pentingnya menjaga protokol kesehatan, agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya Virus Civid-19 yang memang saat ini masih mengancam bagi kesehatan bersama.

“Disaat seperti ini menggunakan masker itu sangat penting agar kita dapat mencegah penularan Covid-19, apa lagi pada sedang beraktifitas di luar rumah,” kata Iwan Adriana.

Dalam kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya bekerja sama dengan Polsek Serpong senantiasa akan terus berupaya dengan sangat optimal dalam melaksanakan tindakan persuasif kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam mematuhi Protokol kesehatan.

“Tidak hanya masker yang kami berikan kepada masyarakat yang melanggar, kami juga akan memberikan sanksi sosial berupa membaca Pancasila, Push up dan mengucap janji akan selalu memakai masker, dan menjaga Prokes. Untuk operasi kali ini ada 14 orang yang terjaring razia operasi yustisi,” jelas Iwan Adriana.

Dirinya juga menjelaskan, penerapan sanksi yang diberikan kepada pelanggar adalah untuk memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan diri sendiri, orang lain dan keluarga.

Ia juga mengajak kepada masyarakat bersama-sama untuk tetap menjaga kedisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan juga menghindari kerumunan banyak orang agar kita dapat bersama memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid-19.

Muhammad Deni