Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Ketua Badan Kehormatan Minta Sekwan Fasilitasi Swab PCR Massal Pasca Legislator PSI Positif Covid-19

964

Kota Tangsel, SUARA TANGSEL – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ledy MP Butar, mendorong lembaga untuk melakukan ada sarana rapid antigen yang difasilitasi oleh Sekretariat DPRD.

Hal tersebut disampaikan Ledy MP Butar menyikapi adanya Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ferdiansyah mengaku positif Corona.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi cluster covid di gedung DPRD, Ledy mengatakan sepakat Sekretariat Dewan (Sekwan) diharapkan dapat mengambil inisiatif untuk melakukan swab test keseluruhan ya dikantor lembaga DPRD Kota Tangsel pasca kabar positif covid-19 Ketua Fraksi PSI Tangsel Ferdiansyah.

“Minimal harus dapat memproteksi diri sendiri lebih baik lakukan test rapid antigen,” ujar Ledy, saat dikonfirmasi, Kamis, (14/1/2021).

Ledy katakan rapid antigen bisa di fasilitasi dari DPRD, tapi kalau tidak bisa ya, swadaya masing-masing. karna kan ini untuk memproteksi setiap diri kita masing-masing.

Saat ditanya sebagai Ketua Badan Kehormatan, apakah etikanya harus swab massal? ledy menjawab, boleh saja seperti itu, cuma kalau antigen tidak ada layanan dr Pemerintah Kota (Pemkot).

“Meskipun apapun itu, harusnya ada langkah preventif dari lembaga. Lebih baik diadakan kegiatan rapid antigen secara keseluruhan,” pungkasnya.

“Contohnya seperti Fraksi PDIP kemarin, saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Fraksi dan Hut Partai semua wajib rapid antigen,” sambungnya.

Ledy menjelaskan Mungkin juga beberapa rekan-rekan kita sudah melakukan test rapid antigen masing-masing secara pribadi.

“Semoga ke depan ada sarana dan wadah dari Setwan untuk bisa memfasilitasi seluruh lembaga DPRD untuk melakukan rapid antigen,” harapnya.

Ledy menerangkan sebelumnya rekan-rekan juga sudah pernah dilakukan rapid antibodi, untuk antigen semoga juga bisa di fasilitasi oleh lembaga.

“Badan Kehormatan (BK) pun akan mendorong Swab Keseluruhan untuk lingkungan DPRD. Baiknya ada dan difasilitasi untuk Swab PCR, tetapi lagi-lagi Swab PCR itu jika ada gejala,” tutup Ledy. (**)