Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Benyamin Davnie Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos

1321

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) secara simbolik di Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (13/1). Untuk wilayah Tangsel jumlah penerima bantuan sosial tunai sebanyak 90.173 keluarga.

“Kita menyalurkan BST dari Kementrian Sosial. Untuk penerima BST di Kecamatan Pondok Aren sebanyak 14.079 keluarga, untuk total seluruhnya di wilayah Tangsel ada 90.173 keluarga. Pembagian BST dilakukan selama dua hari, Rabu (13/1) dan Kamis (14/1). Mengingat jumlah penerima yang banyak sekaligus mengefisiensikan dengan jumlah tenaga dari PT POS,” terangnya.

Benyamin menjelaskan, pembagian BST selama dua hari yang diterapkan ini guna mengantisipasi dan menghindari kerumunan warga pada saat penyaluran dana BST nantinya, dan mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin bertambah.

“Satpol PP terus mengingatkan warga yang antri untuk mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak. Dan Alhamdulillah, penyaluran BST berjalan dengan lancar,” tukasnya

Sekedar diketahui, penerima BST dari Kemensos ini, sebesar Rp 300.000/bulan. Yang nantinya akan diberikan kepada per keluarga yang terkena dampak Covid-19. BST ini nantinya akan diberikan selama empat bulan yakni mulai dari bulan Januari hingga April 2021.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wahyunoto Lukman menyatakan untuk Tangerang Selatan ada 90.173 keluarga yang nantinya akan menerima BST dari Kemensos.

“Penyaluran serentak di lima Kecamatan yang ada di Kota Tangsel, yakni Setu, Pamulang, Serpong, Serpong Utara dan Pondok Aren. Dari total 90.173, penyaluran sudah 62%,” terangnya.

Ia juga menuturkan demi mencegah kerumunan saat pembagian BST, pihaknya membuat undangan bagi penerima serta mewajibkan penerima untuk disiplin Prokes yakni menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

“Kita buat penjadwalan, waktu hadir di lokasi. Bagi yang tak disiplin, petugas penegakan covid-19 akan membubarkan. Alhamdulillah, strategi kita berjalan sehingga tidak terjadi kerumunan,” tandasnya. (**)