Beranda HUKUM & PERISTIWA

Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Banten Kunjungi Obvitnas PT. Indonesia Power Suralaya

824
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryadi lakukan kunjungan kerja ke PT. Indonesia Power unit 1 - 7 Suralaya Power Generation Unit (PGU) Merak Banten, Jum'at (24/09/2020). Foto: Istimewa

Cilegon, SUARA TANGSEL – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi,  Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryadi lakukan kunjungan kerja ke PT. Indonesia Power unit 1 – 7 Suralaya Power Generation Unit (PGU) Merak Banten, Jum’at (24/09/2020).

Kedatangan Kapolda Banten dan rombongan disambut langsung oleh General Manager PT. Indonesia Power Suralaya Rachmat Handoko, Deputi Umum IP Hadi Susanto, MSDM Tutang Sodikin.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar pada kesempatan itu mengatakan, kedatangannya ke PT. Indonesia Power dalam rangka silaturahmi.

“Selama saya menjabat sebagai Kapolda Banten, ini baru pertama kali saya mengunjungi PT. Indonesia Power Suralaya yang juga masuk sebagai salah satu Objek Vital Nasional (obvitnas) yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Fiandar.

Fiandar juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Indonesia Power Suralaya PGU sangat bermanfaat dan memberikan hasil yang positif bagi masyarakat khususnya warga Propinsi Banten.

“PT. Indonesia Power Suralaya PGU merupakan objek vital nasional yang mana kami dari pihak Kepolisian Daerah Banten dan jajarannya memiliki kewajiban dalam melakukan upaya pengamanan serta melakukan audit system keamanan terkait operasional yang dilakukan oleh pihak perusahaan,” tutur Fiandar.

Usai meninjau PT. Indonesia Power Suralaya, Fiandar menilai secara keseluruhan sudah cukup baik.

“Setelah saya meninjau langsung, saya melihat secara keseluruhan sudah cukup baik. Dari aspek keamanan, aspek penerapan protokol kesehatan, maupun dari aspek lingkungan hidup. Saya belum pernah mendapat laporan ada kejadian yang menonjol yang dapat mengganggu keamanan nasional maupun keamanan sekitar lokal,” terang Fiandar.

Fiandar juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada PT. Indonesia Power. “Selamat Ulang Tahun PT. Indonesia Power ke-25. Semoga PT. Indonesia Power semakin jaya, semakin maju dan selalu menerangi Nusantara,” lanjutnya.

Sementara itu General Manager PT. Indonesia Power Suralaya, Rachmat Handoko mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda Banten beserta jajaran ke perusahaan ini.  

Kami berharap kedepannya kita bisa terus bekerja sama dengan baik, mendapatkan bimbingan dan arahan dan tentu karena sebentar lagi ada proyek strategis nasional dan tentu kita juga akan terus bekerja sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polda Banten, pungkas Rachmat Handoko.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman

Editor: Iskandar P Hadi