Beranda HUKUM & PERISTIWA

Dukung AKB, Polres Lebak Pasang 50 Stiker Himbauan Memakai Masker di Angkutan Umum

845
Satlantas Polres Lebak melakukan pemasangan stiker himbauan ‘Ayo Pakai Masker’ pada 50 kendaraan angkutan umum seperti angkot, Elf, dan bus di Terminal Kadu Agung Mandala Lebak, Sabtu, 26/09/2020. Foto: Istimewa

Serang, SUARA TANGSEL – Dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Lebak melakukan pemasangan stiker himbauan ‘Ayo Pakai Masker’ pada 50 kendaraan angkutan umum seperti angkot, Elf, dan bus di Terminal Kadu Agung Mandala Lebak, Sabtu, 26/09/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar kepada wartawan menyampaikan, dalam upaya mendukung pergub no 45/2020 dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Satlantas Polres Lebak telah melaksanakan pemasangan stiker himbauan, bertuliskan “Ayo pakai masker”,  pada angkutan umum terdiri dari elf, bus dan angkot hal tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Corona atau  Covid-19.

Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, kegiatan pemasangan 50 Steker bertuliskan, “Ayo pakai masker” adalah himbauan secara tertulis, yang kita tempelkan di beberapa angkutan umum, dengan demikian mengingatkan masyarakat agar Selalu menggunakan masker, tak hanya itu personil juga menghimbau langsung agar penumpang selalu mengikuti Protokol Kesehatan, seperti mencuci tangan dan jaga jarak.

Terpisah Kabid Humas Polda Banten melalui surat kabar juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Banten, agar mematuhi Pergub no 45/2020 dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Hayu kita mengikuti maklumat Kapolri dan menjalankan anjuran pemerintah, untuk memutus mata rantai covid-19 hingga ke akar-akarnya, himbau Edy Sumardi.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman

Editor: Iskandar P Hadi