Home / TOPIK UTAMA / NASIONAL / ‘Sarung Jokowi’ Dideklarasikan

‘Sarung Jokowi’ Dideklarasikan

Jakarta, SUARA TANGSEL – Relawan pendukung Jokowi-KH. Ma’ruf Amin resmi dideklarasikan hari Minggu kemarin oleh Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy selaku inisiator relawan, dengan nama Relawan Sarung Jokowi, di Gedung Dewan Harian Nasional 45, Jakarta (19/8).

Foto Istimewa: Ketum PPP, M. Romahurmuziy

Mengapa Sarung Jokowi? Romahurmuziy atau yang akrab disapa Gus Romy menjelaskan, “Karena selain sebagai simbol santri dan kesederhanaan, sarung juga bisa dikatakan sebagai pemersatu bangsa. Kemudian, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang senang bersarung dan paling sering sowan dengan para kiyai maupun ulama.”

Foto Istimewa

Gus Romy lanjut mengungkapkan bahwa Relawan Sarung Jokowi ini akan mendonasikan 14 juta sarung ke 14 ribu pesantren di seluruh Indonesia. “Kita berharap dapat menyerap dukungan dari santri dan ulama, khususnya santri generasi millennial. Tapi lebih dari itu, Jokowi milik semua rakyat Indonesia, Bukan hanya milik ulama dan santri tapi juga milik semua kalangan. Beliau membutuhkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia”, tambahnya.

Koordinator Relawan Sarung Jokowi, Gugus Waskito menuturkan bahwa relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ini juga akan adakan booth-booth relawan yang tersebar di berbagai tempat sekaligus menjual sarung dengan merek ‘Sarung Jokowi’.

Adapun yel-yel atau jargon untuk membakar semangat para relawan pada deklarasi ini, yaitu:

Siapa kita?
Sarung Jokowi!
NKRI!
Harga Mati!
Jokowi!
Menang, menang, menang!

(HH)

Check Also

Gempa Bumi Tektonik M5,8 Mengguncang Kabupaten Gunung Kidul, Tidak Berpotensi Tsunami

Bagikan melalui WhatsAppYogyakarta, SUARA TANGSEL – Hari Rabu, 29 Agustus 2018, pukul 01.36.36 WIB, wilayah Samudera ...

suaratangsel.com