Beranda HUKUM & PERISTIWA

Masa AKB, Ditbinmas Polda Banten Rutin Cek Protokol Kesehatan di Tempat Umum

126

Cilegon, SUARA TANGSEL – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

Menurut Irjen Pol Fiandar pengecekan protokol kesehatan ini rutin dilakukan oleh personel Ditbinmas Polda Banten, tujuannya adalah guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Kali ini personel Ditbinmas Polda Banten melakukan pengecekan protokol kesehatan di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten,” terang Fiandar.

Senada, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi juga menjelaskan, pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum di wilayah hukum Polda Banten tersebut,  dilakukan sesuai arahan dari Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar.

“Dan, hari ini kami melakukan pengecekan protokol kesehatan di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten,” ujar Riki Yanuarfi. Senin, (3/8/).

Saat melakukan pengecekan di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten pihaknya mengimbau kepada Tukang Ojek agar selalu menjaga kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan untuk diri sendiri dan penumpangnya.

“Kami juga mengimbau agar mereka selalu memakai masker kemanapun dan kapanpun, sebisa mungkin menjaga jarak dalam menunggu penumpang di pangkalan, minimal 1 meter. Dan, jika sedang sakit segera cek kondisi kesehatan ke dokter/ pusat layanan kesehatan terdekat,” lanjut Riki Yanuarfi.

Sementara itu, salah satu Tukang Ojek di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten, menyambut baik imbauan Polda Banten tersebut, dan siap melaksanakan protokol kesehatan dalam masa AKB guna mencegah penyebaran OVID-19.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan di masa AKB.

“Ayo, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan di mana pun kita berada,” kata Edy Sumardi. (1st/*)