Beranda HUKUM & PERISTIWA

ABC Meminta Christian Adi Wibowo Dibebaskan

799

Tangerang, SUARA TANGSEL – Terdakwa Cristian Adi Wibowo alias Christian Joshua pale, adalah aktivis hewan yang akrab di panggil dengan sebutan “Nyai” Atau “Pale” Selaku pendiri Animal Hope Shelter dan Yayasan Sarana Metta Indonesia, ia memberikan penampungan bagi hewan yang terlantar.

Aktif sejak tahun 2014, dalam hal memperjuangkan dan menyelamatkan anjing dan kucing, dirinya seringkali membagikan gambar, cuplikan vidio dan aksinya dalam penyelamatan di Instagram@christian_joshuapale dan Facebook : ChristianJoshua Pale (Enjoy With Science) pribadinya.

Sejak tahun 2015 hati nuraninya tergerak ketika menyelamatkan seekor anjing yang kesakitan “Itu sesuatu yang tidak biasa dan dibeli dengan uang membuat hidupnya bermanfaat dan sangat berarti.

Tarsisius Teren Utomo. SH selaku kuasa hukum Pale mengatakan bahwa Kliennya hanya membantu menyuarakan penderitaan dan kesedihan hewan yang tidak bisa tersampaikan, payung hukum bagi hewan-hewan sangatlah lemah. Namun Pale menjalani duduk dikursi pesakitan pada persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (6/4/2021).

“Dengan dakwaan penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP, dengan Dakwaan itu Pale terancam tindak pidana yang sama sekali tidak sengaja dia lakukan,” Ujar Teren

Lebih lanjut Teren menerangkan awal kronologi kejadian perkara. “Karena Kliennya membela diri dengan perkataan homo yang dilakukan Saudara Pelapor kepada Pale.” Terangnya.

Pale sekarang menjalani penahanan di Polsek Kelapa Dua dari bulan januari 2021 lalu.

“Terdakwa Pale merasa hancur dan sedih hatinya, karena keberadaannya didalam jeruji besi sangat berdampak kepada keselamatan hewan – hewan yang di lindunginya, yakni anjing berjumlah 165 ekor , 36 ekor Kucing, 1 ekor Kelelawar dan 1 ekor Kambing,” Jelas Teren.

“Maka dari itu Margareta selaku saksi sekaligus perwakilan dari Aliansi Bebaskan Christian (ABC), dengan ini menyatakan keperihatinan atas Proses hukum yang di jalankan Saudara Terdakwa Christian Adi Wibowo, meminta dan memohon kepada yang terhormat Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menuntut seadil-adilnya serta kepada yang Mulia Hakim, memeriksa dan mengadili pada Pengadilan Negeri Tangerang dengan Nomor Perkara : 455/PID.B/2021/PN.Tng, untuk memutus Bebas Terdakwa Christian Adi Wibowo,” Ujarnya.

“Karena faktanya jikalah terdakwa tidak di Vonis Bebas akan berdampak pada kelangsungan hidup hewan – hewan sebagaimana dimaksud diatas, dan juga kami meminta bantuan kepada seluruh Pihak yakni, Pengendara, Mahasiswa, Tukang Ojek, Supir Ojol dan Seluruh Aktifis untuk mendukung Gerakan Aliansi Bebaskan Christian (ABC) agar Terdakwa Christian Adi Wibowo terbebas dari segala tuntutan hukum agar masih bisa melindungi hewan – hewan yang masih butuh sentuhan hati dan tangan baiknya,” Tutup Margareta bersama Seluruh Aliansi Bebaskan Christian penuh harapan.

#Bebaskan Aktifis Hewan Teraniaya
#Bebaskan Kristian Adi Wibowo
#Bebaskan Christian Joshua Pale