Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

I Nyoman Adi Peri Ucapkan Selamat Kepada Sufyan Syarif Kepala BNNP Jabar Menjadi Deputi Pencegahan BNN RI

781

Jakarta, SUARA TANGSEL – I Nyoman Adi Peri, S.H. Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru Bapak Deputi Pencegahan BNN RI.

“Semoga GANNAS dapat bekerjasama dalam menjalankan Fungsi Peran serta Masyarakat sebagaimana diatur dalam BAB XIII khususnya pasal 104,105, 106,107 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.” Kata I Nyoman Adi Peri dalam keteranganya, Jum’at (16/4/2021).

I Nyoman yang juga Alumni Lemhannas RI PPRA angkatan 43 Tahun 2009, dan saat ini sebagai Tenaga Ahli MPR/DPR RI menambahkan.

“Saya bersama GANNAS sangat mendukung penuh program pemerintah, khususnya dalam Pencegahan Narkotika di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.” Ucapnya.

Sebelumnya diketahui. Kepala Badan Narkotika Nasional, Dr. Petrus Reinhard Golose melantik Deputi Bidang Pencegahan BNN RI, pada Kamis (15/4/2021). Drs. Sufyan Syarif M.H. diangkat menjadi Deputi Pencegahan BNN RI menggantikan Drs. Anjan Pramuka, S.H., M.Hum. yang saat ini telah memasuki masa purna tugas.

Pengangkatan mantan Kepala BNN Provinsi Jawa Barat menjadi Deputi Pencegahan BNN tersebut menurut Kepala BNN dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengamanatkan penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN.

Dalam sambutannya Petrus Reinhard Golose mengatakan, pengisian jabatan pimpinan tinggi dilakukan melalui mekanisme seleksi terbuka yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja dengan prinsip adil dan wajar tanpa diskriminasi.

Lebih lanjut Kepala BNN menyampaikan bahwa mekanisme tersebut dilakukan guna memastikan jabatan dalam organisasi diduduki oleh orang-orang yang berkompeten dalam melaksanakan tugas. Ia pun berharap agar Deputi Pencegahan yang baru dilantik dapat segera menguasai tugas pokok dan menyusun program-program prioritas yang harus dikerjakan.

“Bangun team work yang solid untuk mengembangkan organisasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat, ubah mindset serta pola pikir bekerja ke arah positif dan terus semangat,” imbuh Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Di akhir acara pelantikan Kepala BNN berpesan kepada Sufyan Syarif untuk terus berusaha mencari ide-ide baru yang inovatif dan progresif demi peningkatan dan percepatan penanganan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia. Pungkas Petrus.

Sementara itu I Nyoman mengungkapkan, kedepan GANNAS akan luncurkan Program Selamatkan Anak Indonesia (SAI) dari Bahaya Narkotika.

*/Fahmy

Sumber: Humas DPP GANNAS