Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Majelis Mentor Mahabbah Gelar Tarhib Ramadhan 1442 H dan Santunan Anak Yatim Piatu

892

Jakarta, SUARA TANGSEL – Pengajian bulanan Majelis Mentor Mahabbah (MM) mengadakan Tarhib (Ceramah) Ramadham 1442 H dan Santunan anak yatim piatu, Minggu (11/4/2021) di Warbon, Jalan. Munggang, Kecamatan Condet, Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur.

Acara ini di hadiri oleh Ulama dan tokoh dari komunitas Condet, di antaranya. Ustadz Abdurahman Latif, Ustadz Agus Satiri, Ustadz Tampauli , Ustadz Jasnawira, Anugrah Widhy, S.Fil.I. dan banyak tokoh – tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Adapun Majelis Tarhib Ramadhan ini di awali dengan lantunan sholawat dan pembacaan tahlil oleh Ustadz Muhammad Haris, kemudian di lanjutkan dengan Doa arwah oleh Ustadz Abdurahman Latif.

Kemudian di lanjutkan dengan Lantunan maulid Barzanji yang di bacakan oleh Ustadz Agus Satiri, menambah kekhidmatan dan Mahabbah kita kepada Baginda Rasulullah.

Drs.Firdaus Turmudzi. M. Hum selaku pembina Majelis Mentor Mahabbah dalam sambutannya mengatakan, Majelis ini dinamakan Mentor Mahabbah agar kita menjadi lebih cinta beribadah kepada Allah, sesuai dengan apa yang di lakukan oleh Sufi wanita Rabiah Al Adawiyah dengan konsep Mahabbahnya tak ada cinta selain kepada Allah.

Firdaus yang saat ini sedang studi S3 ilmu dakwah di Universitas Islam Assyafiiyah (UIA), sekaligus Sekjen FAHMI TAMAMI, FKDM DKI Jakarta, dan juga Dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta menambahkan.

“Acara ini untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan kami selaku pengurus Mentor Mahabbah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada para jamaah yang hadir, semoga kita di berikan kesehatan, rezeki yang halal dan berkah, Aamiin,” Ucapnya.

Dilanjutkan dengan Tausiah, di sampaikan oleh Ustadz Tampauli dari Flores, dalam ceramahnya menyampaikan, dengan mahabbah dan keikhlasan menambah kekhusyukan kita dalam ibadah.

“Dalam beribadah kepada Allah kita harus cinta dan ikhlas, ketika di dasari dengan cinta dan ikhlas, ibadah kita terasa ringan, semoga kita bisa istiqomah dalam beribadah,” tutup Tampauli.

Tausiah berikutnya oleh Ustadz Nahrowi atau biasa di sapa dengan Ustadz Nyengir mengakatakan, kita beruntung saat ini di pertemukan oleh Majelis Mentor Mahabbah, karena di dalam pertemuan ini di bacakan tahlil, tahmid serta maulid, semoga dengan di bacakan ke semuanya itu menghapus dosa dosa kita.

“Acara ini juga ada santunan yatim piatu dan ini sangat bagus karena Rasul sangat menyukai umatnya yang menyantuni anak anak yatim, semoga kita bisa Istiqomah dalam ibadah menyantuni anak yatim.” tutup Ustadz Nyengir .

M Hotib Zaelani, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ta’lim bulanan di Mentor Mahabbah (MM) pada hakekatnya kebersamaan dan persatuan.

“Majelis Mentor Mahabbah ini Insya Allah di adakan setiap bulan, tempatnya di gilir, kami akan menjadikan media WhatsAap atau media HP sebagai ajang Silaturahmi dan da’wah,” ucapnya.

Pada hari ini acara tarhib Ramadhan dan santunan yatim piatu, saya menyerahkan mandat ketua kepada Bunda Sanny untuk memimpin majelis Mentor Mahabbah, semoga ke depan Majelis Mentor Mahabbah bisa lebih baik, Aamiin. Kata M Khotib.

Kami dari majelis Mentor Mahabbah mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin selamat menunaikan ibadah bulan suci Ramadhan 1442 H, Tutup M. Khotib.

Selanjutnya Bunda Sanny sebagai ketua Majlis Mentor Mahabbah mengatakan, bahwa ia sangat antusias dalam menjalankan misi dakwah dan misi silaturahmi.

“Dengan di serahkan mandat ketua kepada saya, semoga Majelis Mentor Mahabbah ke depan bisa lebih baik, dan kami bisa istiqomah mengadakan Ta’lim bulanan, juga bisa bermanfaat untuk umat.” tutup Bunda Sanny yang saat ini sebagi ketua Majlis Mentor Mahabbah.

Acara di tutup dengan saling bermaaf – maafan dan santap siang.

Fahmy