Beranda HUKUM & PERISTIWA

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota Gelar Lomba Olah TKP Piala Kapolres

335

Bekasi, SUARA TANGSEL – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Bekasi Kota adakan lomba TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) memperebutkan Piala Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Hengki, S.I.K., M.H.

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Komisaris Polisi Ivan Adhitira, bertempat di halaman gedung Mapolres, Selasa (21/6/2022).

Lomba TPTKP ini diikuti oleh 9 (sembilan) Unit Reskrim Polsek dan 6 (enam) Unit Reskrim Polres Metro Bekasi Kota. Dan masing-masing terbagi 5 (lima) anggota dalam tiap tim.

Keluar sebagai Juara 1 (satu) adalah Unit Reskrim Polsek Pondok Gede, dan berhak mendapatkan Trophy serta Uang tunai untuk pembinaan senilai Rp5.000.000,- (lima juta rupiah).

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede Iptu Tamat Suryani mengatakan, kami bersyukur kami senang, bahwa latihan kami menuaikan hasil, sebelum kegiatan ini kami melakukan latihan-latihan dan ini merupakan standar untuk melakukan Olah TKP.

“Bahwa Olah TKP di tempat suatu kejadian itu beginilah yang sebenarnya, yang kami sangat senang dan bersyukur telah memenangkan,” tutur Tamat usai acara.

Namun sambungnya, Ini bukan sebuah kemenangan, tetapi ini bagian proses. “Bahwa pelaksanaan olah TKP yang sebenarnya adalah seperti ini,” jelas Tamat.

Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede bersama jajarannya sudah berlatih dan mempersiapkan sesuai waktu yang ditentukan.

“Waktu persiapannya sesuai dengan yang ditentukan oleh Kapolres sekitar 2 (dua) Mingguan,” ujar Tamat.

Iptu Tamat Suryani mengaku, untuk keluar menjadi Juara rahasianya adalah, pertama kita belajar tentang teori Olah TKP, kemudian kita praktekkan, dengan cara latihan di Kantor Polsek Pondok Gede.

“Kedepan kami tetap konsisten untuk bekerja semangat dan melakukan Olah TKP tindakan Kepolisian sesuai dengan Prosedur,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede.

Untuk diketahui, keluar sebagai Juara ke-2 (dua) adalah Unit Reskrim Polsek Bekasi Utara, dan berhak mendapatkan Trophy serta Uang tunai untuk pembinaan senilai Rp3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Sedangkan yang menjadi Juara ke-3 adalah Unit PPA Polres Metro Bekasi Kota, dan berhak mendapatkan Trophy serta Uang tunai untuk pembinaan senilai Rp2.000.000,- (dua juta rupiah).

Untuk hadiah tambahan kepada semua pemenang, masing-masing mendapatkan 1 (satu) unit Lemari Pendingin (Kulkas) yang dapat di gunakan diruang kerja.

Di akhir acara, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira menyampaikan, bahwa penyerahan Uang tunai diberikan pada hari ini.

“Namun untuk trophy penghargaan akan diserahkan nanti, langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, pada saat puncak acara Hari Bhayangkara 1 Juli 2022,” tutup Kasat Reskrim.

fhm79