Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

Kurang Dikenal di Film, Sinetron DJS Angkat Ratu Sofya Makin Terkenal

826

Jakarta, SUARA TANGSEL – Sinetron ‘Dari Jendela SMP’ (DJS) yang telah tayang di SCTV lebih dari 500 episode mampu menyita perhatian pemirsa dengan kelanjutan kisah persahabatan Joko (Rey Bong) dengan Wulan (Sandrinna Michelle). Setelah memasuki pendidikan di bangku SMA, kini hubungan persahabatan Joko dengan Wulan pun terus mengalami perkembangan. Tidak ketinggalan kehadiran Roni (Kiesha Alvaro) dan Lili (Ratu Sofya) juga semakin menambah warna dalam kisah sinetron ‘Dari Jendela SMP’.

Diceritakan Lili dan Roni sedang mengalami dilema romantisme di kehidupan remaja. Lili yang belakangan terakhir memiliki kedekatan dengan Cumi (Bintang Agara) memicu rasa cemburu di hati Gino (Emiliano Cortizo) hingga perselisihan terjadi di antara ketiganya. Sementara Roni masih berharap dapat memperbaiki hubungannya dengan Santi (Saskia Chadwick) meski kini Santi justru lebih dekat dengan Billy (Clay Gribble).

Tokoh Lili dalam sinetron DJS yang diperankan oleh Ratu Sofya membuat dirinya semakin dikenal publik.

“Awal-awal aku cuma short movie atau layar lebar, cuma filmnya nggak pernah booming aja, nah pas main di sinetron DJS ini mulai dikenal orang,” kata pemilik nama lengkap Safira Ratu Sofya dalam wawancara Eksklusif yang digelar SCTV secara virtual, pada Jumat (8/10/2021).

Dara cantik keturunan Aceh, India, dan Portugal ini pun mengungkapkan alasan dirinya bermain di sinetron DJS.

“Pertama adalah menambah jam terbang. Kedua menambah kesempatan aku, sebelum di DJS orang nggak tahu aku. Ketiga pengen nambah wawasan syuting aja,” tuturnya.

Gadis kelahiran 15 April 2004 ini, mengaku memiliki kemampuan akting berawal dari dirinya belajar seni peran di teater Taman Ismail Marjuki (TIM).

“Sebelum aku terjun ke syuting ini aku latihan teater dulu 2 tahun di TIM. Disitu banyak latihan teater biar nggak demam panggung, olah ini olah itu, peran ini peran itu,” jelasnya.

Ratu panggilan akrabnya, diketahui dalam sinetron DJS ini berhasil mengaduk-aduk emosi penonton setia SCTV. Akun Instagram miliknya bahkan sempat hilang lantaran di-report oleh penonton yang terlalu baper meyaksikan aktingnya. Dirinya ingin mengikuti jejak aktris Hollywood, Angelina Jolie.

“Dia (Angelina Jolie) bisa mainkan berbagai macam karakter, terus visualnya juga oke banget, dari kecil dia juga udah cantik banget, aku jadi terinspirasi aja. Perfect banget,” tandasnya.

fhm