Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Zafisya Qurban Sembelih 18 Hewan Kurban Pada Idul Adha 1442 H

772

Jakarta, SUARA TANGSEL – Zafisya Qurban penyedia dan penyalur hewan kurban yang beralamat di Rt. 04 Rw. 04 Nomor 11 A, Jalan Kebon Nanas Utara, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Idul Adha 1442 H/2021 M sembelih 18  Hewan Kurban.

Ahmad Zaky selaku pemilik Zafisya Qurban mengatakan, alhamdulillah kita usaha penyedia dan penyalur hewan kurban ini sudah berjalan sejak 2 tahun yang lalu. Untuk pendistribusian kita ada pembagian dilingkungan setempat dan melalui Yayasan anak Yatim di Bekasi, Jawa Barat.

“Tahun ini alhamdulillah mendapat 4 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing,” ujar Zaky didampingi Ade Iyan (46) Forum Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Cipinang Cempedak dan 2 orang Pengelola Zafisya Qurban, Ahmad Rizal serta Ahmad Syarif (Alen) kepada wartawan, Rabu (21/7/2021) Siang.

Kalau untuk 14 ekor kambing sambungnya berasal dari stok Zafisya Qurban sendiri yang menjual, para pembeli hewan kurban menyerahkan ke kami untuk mengurus dan membagikannya kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Untuk tahun ini saya stok kambing 50 ekor, terjual 14 ekor, Sapi 3 ekor dan 1 ekor dari Hamba Allah, kalau untuk stok sapi dalam pemeliharaannya saya titip ke teman memiliki lahan yang lebih luas,” kata Zaky.

Lanjut Zaky, kalau distribusi tahun ini kita meminta Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, khususnya diwilayah Kebon Nanas Utara, Jakarta Timur. Kami meminta data warga dari Rt setempat untuk kita langsung yang bagikan ke rumah warga penerima daging kurban, agar mencegah kerumunan, sambungnya.

Kami juga buka tabungan kurban untuk kolektif, apabila ada masyarakat yang ingin berkurban secara kolektif bisa daftar ke kami melalui WhatsApp di nomor 0812-1383-2404 atas nama Zaky.

“Untuk harga Kambing mulai dari harga dua juta lima ratus ribu rupiah dan untuk hewan sapi sendiri mulai dari harga 16 juta,” kata Zaky.

Dimasa PPKM darurat kami sendiri mengalami penurunan, namun karena berkah Idul Adha alhamdulillah sembari diniatkan untuk Ibadah tahun ini (1442 H) barokah dan lancar.

“Kami berharap semoga pandemi Colovid-19 ini cepat berakhir dan Masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” pungkas Zaky.

Fahmy