Home / SUARA WARGA / Warga Tangerang Raya dari Berbagai Profesi Deklarasikan Zjawara Indonesia
Zjawara Indonesia

Warga Tangerang Raya dari Berbagai Profesi Deklarasikan Zjawara Indonesia

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Warga se-Tangerang raya (Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang) mendeklarasikan organisasi Zjawara Indonesia di Resto Kampung Air, Serpong Utara Tangsel, Jum’at (13/1).

Deklarasi Organisasi yang bertajuk “Dengan Menjunjung Tinggi Silaturahmi Menjadikan Jajaran Warga Indonesia Raya (zjawara indonesia) Zjawara Hebat, Indonesia Menang, NKRI Kita” dihadiri perwakilan dari Polres Tangsel, Kodim Tangerang serta tokoh masyarakat.

Ketua Pimpinan Pusat Zjawara Indonesia H.M Abdurahaman yang akrab disapa Kang Dur mengatakan, organisasi ini memiliki banyak sumber potensi khususnya di SDM yang anggotanya dari berbagai profesi seperti pengacara, pengusaha, dan sebagainya.

“Dibentuk dari tiga daerah se-Tangerang raya, Zjawara Indonesia mengedepankan profesionalisme dan harus menjadi pelopor dibandingkan dengan organisasi yang lain,” kata Kang Dur.

Adanya persepsi negatif terhadap ormas, Kang Dur ingin Zjawara mengedepankan sikap profesionalisme dalam menjalankan organisasi dan menjaga NKRI. Bagi Zjawara NKRI adalah harga mati.

“Dalam perkembangan ke depannya, Zjawara akan berkoordinasi dan profesional dalam langkah menjalankan aktivitas organisasi masyarakat,” ujarnya.

Bendahara Zjawara Indonesia Farah Diba yang biasa disapa Miss menambahkan, program jangka pendek Zjawara mengawal pilgub Banten agar kondusif dan aman.

“Secara organisasi tidak mengarahkan ke salah satu paslon pilgub banten, pilihan diserahkan ke masing-masing anggota sesuai dengan pilihannya secara individu sebagai bentuk partisipasi demokrasi,” ujarnya.

Miss menjelaskan program jangka panjang organisasi cukup banyak tetapi yang pasti kita sepakat untuk mengawal masyarakat dan memberikan pemberdayaan.” Ke depannya Zjawara akan lebih banyak program kemasyarakatan,” ujarnya. (HEN/YCR)

Check Also

Kampung Muncar

Kampungnya Dikepung Limbah Industri, Anak Nelayan Muncar Surati Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Tangerang Selatan – SUARA TANGSEL –  Meski jauh merantau di negeri orang, Fitri anak nelayan ...

suaratangsel.com