Home / BUDAYA / Warga Situ Bungur Adakan Pesta Rakyat Rutin Keenam Kalinya
Foto oleh Hana: Salah satu penampilan lomba pencak silat.

Warga Situ Bungur Adakan Pesta Rakyat Rutin Keenam Kalinya

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL –  Sejak 2013, warga Rt. 06/05 Situ Bungur rutin mengadakan Pesta Rakyat dalam bentuk festival budaya lokal. Penyelenggaraan kegiatan ini pun diapresiasi Pemkot Tangsel yang kemudian dilanjutkan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Tangsel hingga saat ini.

Foto oleh Hana: Hasil karya untuk lomba membuat ondel-ondel. Njirr

Pesta Rakyat Situ Bungur pada 2018 ini dijadwalkan selama tiga hari, dimulai pada 24 Agustus kemarin sampai tanggal 26 besok.  Ragam acara diadakan untuk memeriahkan festival budaya ini, yaitu festival lomba serta membuat ondel-ondel, lomba dayung, lomba pencak silat se-Jabodetabek hingga festival berbalas pantun dan lomba marawis. Selain itu, sepanjang gang kampung ini dipenuhi tenda-tenda UKM warga setempat.

Foto oleh Hana: lomba dayung di Situ Bungur.

Ketua Panitia acara, Abdul Salam Jaelani, menerangkan bahwa “Besok Bu Wali Kota akan datang sekaligus membuka acara inti besok pagi, yaitu Plogging atau jogging sambil memungut sampah sepanjang lima kilometer. Kenapa plogging? Karena pesta rakyat ini dulu bermula dari kegiatan bersih-bersih yang dilakukan warga.”

Acara ini berlangsung hingga malam hari yang diisi dengan hiburan wayang golek dan lenong betawi. Penutupan festival budaya ini akan dilaksanakan pada Minggu malam, 25 Agustus besok. (HH)

Check Also

UPJ Cetak SDM Siap Hadapi Revolusi 4.0

Bagikan melalui WhatsAppBintaro, SUARA TANGSEL – “Tercatat di UniRank, peringkat Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) pada ...

suaratangsel.com