Beranda SUARA WARGA

Warga Pabuaran Terdampak Covid-19 Mendapatkan Bantuan Dari Pemprov Jabar

265

Bogor, SUARA TANGSEL – Kepala Desa Pabuaran Ibu Ayoh Yohana mulai menyalurkan kembali bantuan sembako dari Provinsi Jawa Barat untuk warga yang sedang terdampak wabah Virus Covid-19. 

Bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah tersebut mulai didistribusikan di Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Sabtu (13/6/2020).

Didampingi oleh Pemdes, Kadus, Linmas, BPD, LPM, Babinsa, Babinmas & Karang Taruna Desa Pabuaran dan juga dibantu oleh Karang Taruna dari Kecamatan Kemang, Ibu Ayoh Yohana mulai membagikan bantuan tersebut kepada warga Pabuaran yang terdampak Covid-19.

Ia juga menjelaskan, bantuan yang dari Provinsi Jawa Barat awalnya hanya 9 Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) saja yang menerima, namun kali ini allhamdulillah ada tambahan yaitu sebanyak 94 KPM dan ini adalah bantuan lanjutan dari gelombang yang pertama.

“Untuk jumlah penerima bantuan dari Pemprov Jabar seluruhnya menjadi 103 KPM,” jelas Ayoh Yohana.

“Semoga dengan diberikannya bantuan sosial tersebut kepada warga yang memang saat ini sedang terdampak Covid-19, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka selama masa pandemi Covid 19,” harapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mensosialisasikan dan mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 khususnya buat warga Desa Pabuaran.

“Baik bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maupun bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat,” terangnya.

“Tidak ada kata lelah untuk membantu warga yang memang kondisinya saat ini sedang diterpa oleh badai Virus Covid-19,” ujarnya.

Saya juga meminta maaf jika memang masih ada warga Desa Pabuaran yang belum atau menerima bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun dari pemerintah pusat.

“Saya tegaskan bukan tidak akan menerima bantuan, tapi memang belum Karena bantuan ini akan terus datang secara bergelombang,” jelas Ayoh.

Dirinya juga mengatakan, bantuan DTKS yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut jumlahnya sebanyak 94 kepala keluarga.

“Bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Provinsi Jawa Barat dan bantuan non-DTKS itu sesuai dengan kriteria masing-masing,” pungkasnya.

Herman