Beranda PELAYANAN

Warga Pabuaran Sambut Gembira Pembagian BLT DD

398
Foto: Istimewa

Bogor, SUARA TANGSEL – Warga Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menyambut gembira pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama.

Kepala Desa Pabuaran, Ayoh Yohana menyerahkan BLT DD tahap pertama kepada 276 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Aula Kantor Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu, 23/5/2020.

Kades Ayoh Yohana menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) DD, yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu adalah merupakan bantuan yang diprogramkan Pemerintah Pusat, untuk penanggulangan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah pada saat ini.

Diketahui bahwa dampak penyebaran virus corona Covid-19 ini, sebenarnya bukan hanya menimpa kepada orang-orang yang kurang mampu saja, tetapi semua dapat imbasnya, semua perekonomian masyarakat sangat terganggu, lanjut Yohana.

Namun kriteria itu sudah ditetapkan pemerintah di pusat, berdasarkan ketetapan itulah yang kami jalankan kepada masyarakat pada hari ini, tambahnya.

Dengan adanya bantuan langsung tunai ini masyarakat dapat terbantu, apalagi hari raya idul fitri, semoga saja warga kita dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, katanya.

“Penerima BLT DD Desa pabuaran berjumlah 276 KK yang telah diseleksi secara teliti dengan kriteria yang sudah ditentukan dari pemerintah pusat dan penerima BLT DD menerima uang sejumlah Rp 600.000,” papar Yohana.

Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik semuanya berjalan sukses, ujarnya. Penyerahan bantuan dilakukan sesuai dengan anjuran protokol pencegahan Covid 19, di mulai dari pengaturan jarak, memakai masker sering cuci tangan dan lain lain, semuanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, pungkas Bu Kades.

Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi