Beranda SUARA WARGA

Warga Desa Lebak Masih Mempertahankan Tradisi Ngadu Layangan

228
Sesi foto bersama juara perlombaan layang-layang bersama panitia dan warga pada Minggu (21/6)

Bogor, SUARA TANGSEL – Warga Desa Lebak, Kecamatan Kemang, menyambut baik perlombaan kontes mengadu layang-layang.

M. Sholeh selaku ketua panitia mengatakan acara perlombaan mengadu layang-layang ini baru pertama kali diselenggarakan dengan harapan untuk bisa membangkitkan kecintaan warga terhadap permainan tradisional ini.

acara yang dilangsungkan di wilayah RT 01/02 di Jalan Imusmanggung Kampung Lebak, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Minggu sore (21/6).

dirinya juga menjelaskan, dalam perlombaan layang-layang kali ini, diikuti 12 orang peserta yang ikut meramaikan perlombaan ini. Dan nantinya dari 12 peserta akan bertarung untuk mengadu layang-layang, dan bagi peserta yang layang-layang tidak putus, maka peserta tersebut yang berhak dan dinobatkan sebagai juara.

“Hanya ada tiga peserta saja yang terpilih nantinya untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3, untuk mendapatkan sebuah tropi,” jelas Sholeh.

Sholeh juga berharap, semoga dengan digelarnya perlombaan layang-layang ini bisa membangkitkan antusian warga untuk ikut meramaikan perlombaan ini. dan semoga pesertanya bisa terus bertambah.

Irwansyah salah satu warga Kemang Lebak yang juga merupakan kontestan perlombaan layang-layang mengatakan dan berharap, semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin, selain untuk hiburan warga, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silahtuhrami antar warga agar terus menjaga kekompakan.

Herman