Beranda SUARA WARGA

Warga Desa Kemang Yang Terdampak Covid-19 Masih Banyak Yang Belum Menerima Bantuan

329

Bogor, SUARA TANGSEL – Warga Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor yang terdampak Covid-19 kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan Pemprov Jabar langsung didistribusikan ke kantor Desa Kemang dan diterima langsung oleh Kepala Desa Kemang H. Entang Suana untuk diberikan kepada warga Kemang.

Kepala Desa Kemang H. Entang Suana didampingi langsung oleh Ibu Camat Kemang, dibantu juga oleh Babinkamtibmas, Babinsa, dan Satpol PP dari Kecamatan Kemang, mulai membagikan bantuan tersebut kepada warga Kemang sesuai dengan data yang telah diterima oleh pihak Desa Kemang pada Jum’at (12/6/2020).

Adapun bantuan yang akan diterima oleh warga Kemang yang terdampak Covid-19 masih sama seperti bantuan-bantuan yang pernah diberikan yaitu, paket sembako dan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah untuk 190 Kepala Keluarga di Desa Kemang.

Adapun bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari pihak Pemprov Jabar terhadap masyarakat Jawa Barat yang kondisinya saat ini sedang terdampak wabah Virus Covid-19.

“Kondisi perekonomian saat ini yang dialami oleh masyarakat sangat memperihatinkan, dan kami dari pihak Pemerintahan Desa Kemang akan terus berupaya sebisa mungkin agar bisa meringankan beban penderitaan masyarakat yang saat ini sedang terkena wabah Covid-19, khususnya di wilayah Desa Kemang,” papar Kades Entang.

Tidak hanya itu, H. Entang Suana juga mengakui bahwa masih banyak warga Desa Kemang yang belum menerima atau mendapatkan bantuan dari Pemerintah, dirinya bersama dengan tim mencoba berusaha untuk mendata ulang siapa saja warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Nantinya hasil dari pendataan ulang ini yang sudah di verifikasi dari masing-masing RW, kami akan serahkan kepada pihak Kecamatan dan akan direkomendasikan kepada pemerintah Pemprov Jabar,” jelasnya.

Dirinya juga bersama dengan jajaran dari Pemerintah Desa Kemang akan terus menghimbau kepada warga Desa Kemang agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan kita akan bisa segera memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 khususnya di wilayah Desa Kemang,” imbuhnya.

Herman