Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Walikota Tangsel Sampaikan Protokol Covid-19 Untuk Santri Gontor

162
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat pelepasan santri Gontor asal Tangerang Raya di Kecamatan Pondok Aren pada Minggu (21/6).

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Sebanyak 160 santri asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari 401 santri akan balik ke pesantren Gontor diberikan informasi terkait protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19.

Protokol tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat pelepasan santri Gontor asal Tangerang Raya bertempat di Kecamatan Pondok Aren Minggu (21/6).

Airin menuturkan bahwa pendidikan harus tetap berjalan ditengah wabah ini. Dengan menyiapkan situasi new normal, setiap siswa harus dilengkapi oleh APD yang mampu membantu santri melakukan pencegahan diri.

“Jangan lupa pakai maskernya, jangan sering kucek-kucek mata, hidung dan mulut,” kata Airin kepada santri yang akan berangkat ke pondok pesantren Gontor.

Di sana santri yang berangkat dipastikan sudah dilengkapi dengan alat kesehatan diri. Seperti masker dan bahan pembersih tangan. Sehingga diharapkan selama menempuh pendidikan, santri bisa melindungi diri.

“Jangan lupa juga cuci tangan dan jaga jarak. Patuhi protokol kesehatan ya, anak-anak,” kata Airin.

Dia juga berpesan kepada santri yang akan berangkat untuk tekun dalam belajar. Menurutnya anak-anak muda harapan bangsa. Jadi harus memiliki wawasan yang luas.

“Salam untuk bapak dan ibu guru, belajar yang rajin, selamat jalan anak-anak,” ujar Airin.

Sebelumnya dengan bersamaan wabah Covid-19, seluruh santri di Indonesia dipulangkan kerumah masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Selama kurang kurang lebih dua bulan, santri melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Dan kemarin seluruh santri diberangkatkan kembali ke pondok pesantrennya. Salah satunya adalah pondok pesantren Gontor.

Muhamad Deni