Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Mempunyai mimpi dan Keinginan Mempersembahkan Piala Adipura

143
0

Ciputat, Suara Tangsel – Acara tatap muka silahturahmi rekan Jurnalistik bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Acara yang digelar di Pemkot Tangsel pada Jum’at (27/12/2019).

Dalam acara tersebut, Airin menuturkan tentang seputar masa jabatan di periode kedua apa yang belum terselesaikan, menurutnya masalah yang belum terselesaikan di periode kedua adalah mengenai sampah.

Dirinya juga mengaku berkeinginan dan bermimpi bisa mempersembahkan piala Adipura, tetapi saya sadar betul dengan jumlah wilayah yang terbatas dan jumlah penduduknya terus bertambah, maka sampah tidak akan pernah berhenti.

Tapi Alhamdulillah nanti kita akan bangun PLTA sampah, komposisinya 51/49, untuk pembiayaan investasi selama 20 sampai 30 tahun untuk PLTA sampah. ” 51% menjadi tanggung jawab pemerintah kota, 49% menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan kementrian keuangan,” ucapnya.

Kita juga akan adakan pelelangan, mudah-mudahan pertengahan bulan Juni atau Juli sudah ada pemenang lelang dan sudah ada progres pembangunan fisik untuk PLTA sampah. Dan insyaallah progres fisiknya selama dua tahun.

Jadi dua tahun berikutnya lah baru akan ada PLTA sampah yang sama persis seperti Singapura dan negara-negara lain yang di bakar habis. ” Dengan luas wilayah yang segini-gininya dan jumlah penduduk terus bertambah, maka penanggulangan sampah harus pakai technologi” ujarnya.

” Maka mimpi saya Tangsel punya Adipura mungkin Walikota berikutnya, yang penting ada sejarah bahwa saya mampu membuat fondasi yang tentu tidak di selesaikan dalam masa jabatan saya, tentu ini akan menjadi bermanfaat untuk masyarakat Tangerang Selatan,” pungkasnya.

(DN)