Home / TOP TANGSEL / PEMKOT TANGSEL / Walikota dan Kajari Tangsel Tandatangani Piagam MoU
Dari kiri: Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel Bima Suprayoga, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, dan Wakil Walikota H. Benyamin Davnie Foto: Istimewa

Walikota dan Kajari Tangsel Tandatangani Piagam MoU

Serpong, SUARA TANGSEL – Walikota Tangeran selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., bersama Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Tangerang Selatan (Tangsel) Bima Suprayoga menandatangani Piagam Memorandum of Understanding (MoU), Senin, (23/3/2018).

Penandatanganan yang dilakukan di Gedung 1 Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel tersebut dihadiri oleh para pejabat kepala OPD Kota Tangsel dan perwakilan dari pihak Kejaksaan Negeri Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan dengan terbentuknya Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang Selatan ini dapat membantu kinerja pemerintahannya terutama terkait penyelesaian dalam permasalahan perdata dan tata usaha negara.

“Kami berharap dengan ditandatanganinya piagam kerjasama ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dapat terbantu dalam penanganan dan penyelesaian hukum bidang perdata dan tata usaha negara,” ujarnya.

Selain itu, Walikota Tangsel dua periode ini berharap dengan kehadiran korps Adhiyaksa di Tangsel ini dapat memberi masukan dan pertimbangan bidang hukum terutama terkait tugas dan wewenang pemerintah daerah.

“Selain itu kami berharap Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dapat pula memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum lainnya dalam menjalankan tugas dan wewenang dalam pemerintahan daerah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Bima Suprayoga menjelaskan harapan dan visi misinya dalam memimpin Kejari Tangsel.

“Tugas kami bukan hanya mengatasi masalah, tapi kalau bisa mencegah adanya masalah perdata dan lain sebagainya, jangan sampai ada gugatan. Semua kita kawal,” jelas Bima.

Dia pun mengatakan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan kedepan harus bisa menjalankan tugasnya secara efektif, efisien, dan tepat sasaran. “Untuk memenuhi itu, kami harus bisa bersinergi dengan pejabat Tangerang Selatan,” pungkasnya. (Hasan)

Check Also

Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda Bayar Pajak PBB di Pekan ASN Tangsel

Serpong, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin ...

suaratangsel.com