Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Walikota Arief Ajak Forwat Bahas Masalah Pembangunan di Kota Tangerang

219

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL  – Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah didampingi Kabag Humas Kota Tangerang Felix S, hadiri jamuan makan siang bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat) di Rumah Makan Sederhana di Jalan Jenderal  Sudirman Kota Tangerang, Rabu (15/3).

Kesempatan itu dimanfaatkan  Arief untuk membahas berbagai permasalahan, di antaranya masalah transportasi berbasis aplikasi online yang sempat ricuh dan menghebohkan beberapa hari lalu.

Menurut Arief sekarang ini masyarakat lebih cenderung memilih transportasi berbasis online dikarenakan lebih nyaman, praktis , dan murah.  “Transportasi berbasis aplikasi online ini sekarang sudah menjadi permasalahan dunia, ” ujarnya

Lanjutnya, “Kemungkinan besar ada agenda kapitalis dunia  yang ingin merubah sistem transportasi di belahan dunia ini dengan sistem transportasi berbasis aplikasi online dan kita tidak bisa mencegahnya, karena ia telah menjadi perubahan dan perkembangan teknologi dunia ,” tandasnya.

Arief juga mengatakan tak hanya permasalahan tranportasi, masalah kota Tangerang pun kerap berhadapan dengan berbagai kendala pembangunan, terutama ketika program-program pembangunan itu hendak direalisasikan. Kendala tersebut bisa berupa penolakan karena ketidak pahaman atau masyarakat merasa pemerintah tak mampu memberikan layanan terbaik bagi mereka.

“Sebagai contoh misalnya, ada warga Tangerang yang lebih memilih bersekolah di Serpong, berobat ke Jakarta, dan lain sebagainya karena mereka menilai pemerintah tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka, “imbuhnya.

Sementara, Ketua Forum Wartawan Tangerang Andi Lala mengatakan, ini adalah pertemuan yang sangat berkesan dan menjadi langkah awal yang baik dalam membangun komunikasi  dengan warga, khususnya dengan para jurnalis di dalam membangun kota Tangerang  agar lebih baik lagi.

“Kami Forwat mengucapkan banyak terimakasih  mudah-mudahan kegiatan ini menjadi langkah awal komunikasi dalam membangun Kota Tangerang lebih baik,  kami dan pemerintah kota mempunyai tujuan yang sama, berkeinginan memajukan kota Tangerang menjadi kota bhakti karya abdhi kertaraharja,”pungkasnya.

(Hen)