Beranda TOP TANGSEL Walikota Airin Buka Kejuaraan Nasional Baseball U-15 di Tangsel

Walikota Airin Buka Kejuaraan Nasional Baseball U-15 di Tangsel

22
0
Airin Baseball

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baseball U-15 yang dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan, yang bertempat di Lapangan Griya Sutera, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, secara resmi dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Minggu(19/2).

Kejurnas Baseball ini diikuti oleh Tim Baseball dari 4 Pengurus Provinsi (Pengprov) yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.  Event nasional yang bertujuan untuk membina atlet-atlet baseball dan softball muda berbakat ini diselenggarakan oleh Persatuan Baseball dan Softball seluruh Indonesia (Perbasasi) Pengprov Banten.

Pembukaan event nasional ini juga dihadiri oleh Asisten Daerah (Asda) Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Teddy Meiyadi, Sekretaris Jendral Perbasasi Pusat, Andri, Ketua Perbasasi Provinsi Banten, H Sonny Nurochman, Ketua Perbasasi Kota Tangerang Selatan, H Andi Auluddin.

Dalam sambutannya pada pembukaan Kejurnas baseball U-15 tersebut, Walikota Airin menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi ini sebagai sarana pembinaan atlet – atlet baseball U-15 untuk meningkatkan potensi dan kemampuan mereka.

Pada kesempatan itu, Airin juga menjelaskan bahwa tahun ini, Pemerintah Kota Tangsel sedang komitmen melakukan program revitalisasi sarana – prasarana olahraga yang ada di Kota Tangerang Selatan, termasuk lapangan baseball .

“Meski, sebelumnya lapangan baseball yang ada dikawasan Alam Sutera ini banyak diberitakan menuai pro dan kontra, katanya akan dirombak menjadi sebuah taman kota.  Tetapi Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah berkomitmen lapangan ini akan tetap menjadi lapangan baseball dan softball,” kata Airin.

Untuk mewujudkannya, kata Airin pemerintah akan menyusun detail engineering design untuk sarana dan prasarana olahraga sehingga tahun depan dapat direalisasikan. Karena itu, Airin meminta bantuan kepada Perbasasi Kota Tangsel dan Provinsi Banten untuk dapat ambil bagian dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Kota ini. (Ibnu/Hen)