Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Wali Kota Dorong Presiden Kucurkan Dana Kelurahan

174
Foto Istimewa

Bogor, SUARA TANGSEL – Pada Senin (23/7) kemarin di kesempatan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi, selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menyampaikan aspirasi para walikota agar Presiden memberikan dana bantuan, selain dana desa, kepada semua kelurahan di Tanah Air.

Seperti dilansir Metrotvnews.com, Ketua Apeksi itu mengungkapkan bahwa dana kelurahan ini sangat diperlukan. “Persoalan perkotaan jugakompleks, baik itu kemacetan, kriminalitas dan lainnya, bahkan kemiskinan. Kalau tidak ditangani dengan baik, kriminalitas bisa tinggi”.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dana yang digelontorkan nanti tentu harus disesuaikan dengan karakter dan masalah yang ada di tiap kelurahan. Anggaran disarankan bisa diambil dari dana alokasi umum (DAU) ataupun alokasi khusus (DAK).

Hasil pertemuan tersebut, ia mengungkapkan respon positif presiden terkait usulan dari para pemerintah kota ini. “Presiden berpikir dana desa itu juga masuk ke dana kelurahan”, terangnya.

Soal skema pencairan dana serta aturan terkait diserahkan kepada pemerintah pusat. “Yang penting ada bantuan terhadap dana kelurahan yang mudah-mudahan bisa diformulasikan oleh kementerian”, tambahnya. (Haha)