Beranda TOP TANGSEL

Wali Kota Airin Lepas Keberangkatan 385 Calon Haji Tangsel

138
Airin Calhaj Tangsel 2019

Ciputat, SUARA TANGSEL– Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany melepas keberangkatan 385 calon haji (calhaj) Tangsel yang tergabung dalam Kloter 15 JKG, di Masjid Al-I’tishom, Puspemkot Tangsel,  Selasa, 16 Juli 2019.

Sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, para calhaj terlebih dahulu kumpul dan melaksanakan sholat subuh di Masjid Al-Itishom.

Saat pelepasan calhaj, Airin yang didampingi Sekda Tangsel, Muhamad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak, pengurus MUI Tangsel, Nurhasan,  dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, berpesan kepada calhaj asal Tangsel untuk menjaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal.

Airin juga berpesan agar para jamaah haji mentaati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Termasuk jadwal pelaksanaan ibadah

Dalam kesempatan tersebut, Airin pun meminta kepada para calhaj Tangsel untuk mendo’akan dirinya agar menjalankan tugas sesuai amanah yang saat ini dia emban.

“Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal. Doakan kami, agar kami dapat menjalankan tugas sesuai amanah,” ujar Airin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak berpesan agar para calhaj benar-benar dapat menjaga niat.

“Niatkan semata-mata ikhlas karena Allah. Kalau sudah ikhlas karena Allah, maka apapun yang dirasakan di tanah suci akan mudah. Mungkin makan harus antri, mandi harus antri, berdesak-desakan saat thawaf, sa’i dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, lillahi ta’ala,” pesannya.

Untuk diketahui, Kloter 15 JKG asal Kota Tangsel ini merupakan kloter pertama, yang dipimpin oleh Ulik Widiantoro sebagai ketua kloter, didampingi San Ridwan , sebagai TPIHI, 3 petugas TPHD dan 5 petugas kesehatan, sehingga jumlah keseluruhan jamaah  Kloter 15 JKG adalah sebanyak 393 orang.‎

Usai acara pelepasan, para calhar yang diangkut menggunakan 9 bus eksekutif menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, untuk menginap satu malam. Kemudian calhaj ini akan take off dari Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 17 Juli 2019. (St)