Beranda HUKUM & PERISTIWA

Wakil Walikota Tangsel Meninjau Langsung Lokasi Banjir di Perumahan Vila Mutiara Serpong Utara

516

Serpong, Suara Tangsel – Tingginya curah hujan yang mengguyur Wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) malam hingga pagi, membuat sejumlah wilayah di Tangsel mengalami banjir.

Seperti yang dirasakan warga perumahan Vila Mutiara Ponjati, Serpong Utara, akibat jebolnya tanggul Kali Angke membuat kawasan tersebut tergenang air setinggi pinggang orang dewasa. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat peristiwa ini banyak warga yang terjebak didalam rumah karena kejadian ini cukup pagi, sehingga sebagian warga masih banyak yang tertidur sehingga tidak tau kalau banjir datang. Menurut warga banjir kali ini untuk yang kedua kalinya, sebelumnya di tahun 2007 yang lalu juga pernah seperti ini, namun kali ini yang terparah.

” Iya, banjir kali ini sangat parah, karena tinggi air bisa mencapai pinggang dan dada orang dewasa,” ucap warga kepada wartawan Suara Tangsel.

Banjir juga telah melumpuhkan aktivitas warga, baik warga perumahan Vila Mutiara maupun warga sekitar, karena sebagian akses jalan di genangi oleh air sehingga sulit untuk dilewati.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang meninjau langsung kelokasi, menginstruksikan kepada seluruh petugas gabungan dari Tim SAR, Kepolisian, Relawan dan di bantu oleh warga sekitar untuk segera bertindak cepat mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di dalam rumah.

Bantuanpun sudah mulai tersalurkan, baik dari Pemerintah Kota, maupun dari kelurahan setempat. Mulai dari makanan hingga kebutuhan lainnya. (DN)