Beranda KESEHATAN

Usai Bagikan Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H, Rumah Ketua RT Wilayah Kebagusan di Semprot Disinfektan

243

Jakarta, SUARA TANGSEL – Usai dijadikan tempat pembagian daging kurban pada Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, rumah Endah Roswendah selaku Ketua RT. 04 RW. 05, tepatnya di Jalan Melati, Kebagusan 3 Nomor 354, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada, Rabu (21/7/2021).

Ketua Rukun Tetangga (RT) 04 yang diwakili Iswatun Nuriyah selaku kader jumantik RT.04/05 mengatakan, penyemprotan dalam rangka, kemarin kan rumah kami dijadikan pembagian daging kurban.

“Untuk menjaga kebersihan lagi, supaya terhindar dari virus COVID-19 ini, jadi mangkanya kami mengundang Damkar pos Kebagusan Sektor IX, Kecamatan Pasar minggu, Jakarta Selatan,” kata Iswatun.

Diketahui sebagai petugas Damkar yang melakukan penyemprotan di lokasi berjumlah 3 orang, yang dipimpin oleh Tjik Umar sebagai Kepala Regu,dan dua orang anggota yakni Muhammad Ikbal dan Fikri A. S.

Lebih lanjut Iswatun menjelaskan, bahwa untuk wilayah Kebagusan sendiri masuk zona merah, akan tetapi untuk lingkungan RT. 04 RW. 05 khususnya, tidak banyak yang terpapar hanya beberapa orang saja, ungkap Iswatun Nuriyah kader jumantik yang juga Guru Taman Kanak-kanak (TK).

Di lingkungan RT. 04 ini sambungnya, jika ada warga yang sakit atau mungkin habis ada yang meninggal dunia, kamipun akan panggil petugas Damkar yang ada di Kelurahan Kebagusan, karena kan kami di fasilitasi, jadi kami manfaatkan tenaga dari Damkar tersebut, ujarnya.

Iswatun menghimbau untuk warga khususnya Rt. 04, selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, karena hanya itu jalan satu-satunya untuk menghindari dari virus COVID-19 ini, imbuhnya.

Harapan kami mudah-mudahan Virus COVID-19 ini segera pergi, sehingga kita juga bisa menjalankan aktivitas dengan lancar dan semoga kembali sehat-sehat semuanya.

“Mudah-mudahan dengan kita semua menjalankan protokol kesehatan ini semua warga khususnya Rw. 05, terkhusus juga warga Rt. 04 diberikan kesehatan semuanya,” pungkas Iswatun.

Fahmy