Home / SUARA BANTEN / KOTA TANGSEL / UPJ Cetak SDM Siap Hadapi Revolusi 4.0
Foto oleh Hana: Para wisudawan/wati mengheningkan cipta.

UPJ Cetak SDM Siap Hadapi Revolusi 4.0

Bintaro, SUARA TANGSEL – “Tercatat di UniRank, peringkat Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) pada tahun ini naik kelas. Dari yang tahun sebelumnya ada di peringkat 234, tahun ini UPJ ada di urutan 205 di antara 4.500 universitas yang ada di Indonesia dan ada posisi ke-7 di tingkat Jawa Barat dan Banten,” Hal itu disampaikan dalam laporan akademik 2018 oleh Rektor UPJ, Leenawaty Limantara, Ph.D pada pelaksanaan Dies Natalis UPJ ke-7 dan Wisuda Sarjana ke-4 di Gedung Theater Global Jaya School, Bintaro Jaya tadi siang (25/8).

Foto oleh Hana: Saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Wisuda kali ini meluluskan sebanyak 119 sarjana dan seluruh lulusan UPJ mendapat jaminan kerja di semua anak perusahaan Jaya Group. “Tapi untuk mendapat jaminan tersebut, mahasiswa harus memenuhi syarat IPK minimal 3.00 serta memenuhi poin Jaya Softskills Development Program dan bangganya tahun ini semua wisudawan lulus persyaratan itu,” ungkap rektor yang akrab disapa Bu Shinta ini.

Meski begitu, para lulusan tetap mempunyai kebebasan untuk memilih apakah ia akan menerima tawaran bekerja di Jaya Group atau ingin berkontribusi di tempat lain. Bu Shinta juga menambahkan bahwa kampus tetap menghormati pilihan anak didiknya dan berharap agar bisa membawa nama baik UPJ dengan bekerja yang sungguh-sungguh.

Dengan motto “Mendidik Manusia Jaya yang berintegritas, professional dan berjiwa entrepreneur (IPE), tak hanya dalam bidang akademik, UPJ sangat fokus pada pendidikan softskills sehingga setelah lulus, anak didik benar-benar mampu menjadi seorang learner outcome yang berjiwa pemimpin, inovatif dan bermanfaat bagi bangsa serta siap hadapi tantangan Revolusi Industri 4.0.

Saat ini UPJ memiliki sekitar 10 jurusan yang dicakup dua fakultas, yaitu Fakultas Humaniora dan Bisnis membawahi jurusan Akuntasi, Manajemen, Ilmu Komunikasi dan Psikologi, serta Fakultas Teknologi & Desain yang menaungi jurusan Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Informatika, Sistem Informasi, Teknik Sipil dan Arsitektur. (HH)

Check Also

UPJ Meluluskan Calon Pemimpin Inovatif di Era Disruptif

Bagikan melalui WhatsAppBintaro, SUARA TANGSEL – Bintaro, Sabtu (25/8/2018). Pada hari ini Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) ...

suaratangsel.com