Home / TOP TANGSEL / PEMKOT TANGSEL / Untuk Tingkatkan Kinerja, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Mutasikan 204 Pejabat Pemkot

Untuk Tingkatkan Kinerja, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Mutasikan 204 Pejabat Pemkot

Pamulang, SUARA TANGSEL  – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany,  telah  merombak dan memutasi 204 pejabat di lingkungan Pemkot  Tangsel .  Menurutnya, perombakan atau mutasi ini tidak hanya terkait masalah perpindahan jabatan atau pengisian atas kekosongan jabatan semata,  tapi juga sebagai bentuk evaluasi atas kinerja mereka selama ini.

“Saya minta agar semua pejabat yang baru dilantik untuk selalu siap sedia dalam mendengar aspirasi warga, turun ke lapangan dan menjalankan fungsi sebagai penggerak roda pemerintahan yang giat membangun untuk kepentingan Kota Tangsel,” ujar Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Gedung Serba Guna Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Pamulang, (05/02)

Menurut Airin, pejabat yang dilantik sekarang ini merupakan salah satu atau bagian yang secara langsung menyetuh bidang teknis berbagai program kerja di Kota Tangsel, sehingga mereka harus mengetahui secara persis apa saja yang terjadi di masyarakat.

“Sukses tidaknya program kerja pembangunan dan ada permasalahan atau tidak tentunya mereka diwajibkan turun langsung ke lapangan. Jangan hanya duduk di belakang meja menerima laporan dari staf atau bawahan,” ujarnya.

Mereka wajib turun langsung mengecek dan melakukan pengontrolan secara berkala sehingga semua program kerja pemerintah yang sedang maupun akan dikerjakan nanti,  sehingga dapat diketahui apakah program tersebut bisa tercapai dan atau sesuai dengan rencana pembangunan yang  ada atau tidak.” Saya ngak mau ada informasi kerja asal jadi, tapi harus sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pamong,” tutur Walikota.

Sementara itu, di tempat yang berbeda salah satu tokoh masyarakat  Kota Tangsel, H. Umar Rebon berpendapat, bahwa para Pejabat Kota Tangsel yang baru saja dilantik seharusnya bersegera bangkit dan bergandengan dan merangkul seluruh masyarakatnya, karena masih banyak potensi Kota Tangsel yang belum dioptimalkan, dan terlihat masih carut marut pengelolaannya.

Menutur H. Umar, “ kesejahteraan masyarakat yang merata itu harus menjadi prioritas pemerintah kota, dan berpikir bagaimana cara menciptakan lapangan pekerjaan serta pelatihan dan seminar tentang peningkatan wawasan kualitas sumber daya manusia di Kota Tangsel harus digalakan, kalau bisa sampai ke tingkat Rt/Rw, mengingat masyarakat Tangsel akan menghadapi moderenisasi perkembangan kota yang semakin pesat disinilah fungsi pengawasan peran DPRD bersama masyarakat sangat dibutuhkan.

Saat ditanya pendapatnya terkait isu-isu miring yang beredar menjelang Pilkada Kota Tangsel , H.Umar menjelaskan  bahwa ,” itukan kepentingan politik, ada masing-masing bagian bidang tugasnya, bila memang ada temuan yang negatif silahkan dilaporkan untuk diproses, tugas masyarakat sekarang adalah sebaiknya  kita awasi bersama kinerja eksekutif dan legislatif atau pemerintah Kota Tangsel dalam mewujudkan cita-cita bersama dalam memajukan Kota Tangsel ini menjadi lebih baik kedepan.  (HRJ4/Hmz )

Editor/Redaksi: Hendra RJ4

Check Also

Aster Kasdam XVII Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus

Kodam XVII Cenderawasih dan Wartawan akan rayakan HUT Ke 72 TNI di Puncak Carstensz Pyramid

Papua, SUARA TANGSEL – Dalam rangka HUT ke 72 TNI, Kodam XVII Cenderawasih akan melakukan  ...

suaratangsel.com