Beranda ILMU & TEKNOLOGI

Unik, Design Markas Baru Apple Inc Mirip Kapal Luar Angkasa

613

Unik, SUARA TANGSEL — Apple Inc, perusahaan raksasa yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini akan berencana membangun markas baru bagi 13 ribu karyawannya. Sejak mengumumkan rencana pembangunan kantor baru pada tahun 2011, hingga kini Apple belum juga mulai melakukan pembangunan. Bahkan sempat beredar kabar jika Apple justru mengubah rencana untuk merenovasi kantor lama, sebagai akibat dari membengkaknya anggaran dana pembangunan kantor baru.

kantor-apple-5-131016b

Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini sudah memiliki miniatur markas barunya untuk sang perusahaan Cupertino yang bisa dibilang unik, karena memiliki desain layaknya kapal luar angkasa seperti yang ada di film fiksi ilmiah.

Berbeda dari rumah atau apartement kebanyakan, rumah yang akan dibangun ini bentuknya melingkar seperti stadion bola. Tapi tunggu dulu! Konsep penataan bangunan ini terbilang canggih dan ramah lingkungan.

Sebuah foto maket bangunan rumah karyawan Apple telah dishare luas ke Instagram oleh pemilik akun Cool_Working_Space.

Dalam foto tersebut dijelaskan bahwa bangunan ini berbentuk melingkar dan bertingkat empat.

Luasnya kurang lebih 260 ribu meter persegi, yang mencakup sebuah kafe untuk 3.000 orang.

Bangunan ini dikelilingi lanskap yang luas, serta memiliki parkiran bawah tanah.

Laporan media menyebut struktur baru bangunan ini mirip pesawat luar angkasa.

Fasilitas pendukung lainnya termasuk auditorium dengan 1.000 kursi, 28 ribu meter persegi berisi fasilitas R&D, pusat kebugaran, serta kebun.

Uniknya, kebun yang akan dibangun ini akan diisi dengan bukan tanaman biasa, tetapi berbagai jenis tanaman yang akan digunakan sebagai sumber energi listrik yang sangat ramah lingkungan.(*/bes/indonet)