Beranda BUDAYA UNIK

Unik, Desa ini Memecahkan Rekor Sebagai Seni Lukis Sawah Terbesar di Dunia

451

Unik, SUARA TANGSEL — Baru-baru ini sebuah desa di Jepang berhasil memecahkan rekor sebagai Seni Lukis Sawah Terbesar di Dunia. Pernahkah sebelumnya Anda mendengar tentang seni lukis sawah? Ternyata di Negara Jepang, seni lukis sawah adalah hal yang lumrah. Beberapa desa di Jepang, sengaja menanami sawah mereka dengan jenis padi-padi tertentu agar saat padi tersebut tumbuh, tampak seperti lukisan.

Desa yang berhasil memecahkan rekor tersebut bernama desa Gyodashi di perfektur Saitama. Dilansir dari Rocketnews24, Senin (02/11/2015). Ternyata sudah beberapa tahun terakhir ini desa Gyodashi memang telah berusaha untuk memecahkan rekor tersebut, namun baru tahun ini dapat terpecahkan.

seni lukis sawah_2

Tanaman padi di desa Gyodashi sengaja ditanami dengan tujuh jenis tanaman padi untuk membuat mahakarya berupa potret yang bertemakan anak-anak dan luar angkasa. Total luas sawah yang dijadikan lukisan tersebut yakni 27.195 hektar persegi.

813 orang warga desa Gyodashi terlibat untuk bekerjasama merencanakan, mendesain, serta menanam benih padi tersebut agar dapat menciptakan karya seni raksasa yang luar biasa ini, Dan bila pengunjung ingin melihat keunikan sawah tersebut, pengunjung cukup menaiki sebuah menara di dekat sawah dengan tiket seharga 40 ribu rupiah saja.

Sayangnya, karya seni ini tak bisa dinikmati lama-lama. Sebab, pada tanggal 11 November nanti, sawah ini akan segera dipanen.(*bes/indonet)