Beranda BUDAYA LIFESTYLE & ARTIS

Twitter Ubah Ketentuan 140 Karakter

344
Twitter Ubah Ketentuan 140 Karakter

United States, SUARA TANGSEL – Twitter  tidak akan lagi menghitung foto dan tautan sebagai bagian dari ketentuan batas 140 karakter pada Tweet, lapor Bloomberg.

Perubahan besar ini kemungkinan akan diberlakukan dalam dua minggu ke depan, ungkap sebuah sumber kepada Bloomberg.

Ini adalah langkah yang sangat besar untuk memberikan fleksibilitas bagi pengguna situs jejaring sosial ini.

Terkait dengan perubahan itu belum ada pernyataan atau komentar resmi dari Twitter.

Tapi pada bulan Januari, pendiri Jack Dorsey mengatakan Twitter akan mengembangkan cara yang memungkinkan penggunanya untuk menulis unggahan lebih panjang.

Saat ini tautan menggunakan hingga 23 huruf dari cuitan, mengurangi ruang yang tersedia bagi pengguna untuk tulisan mereka sendiri ketika berbagi konten online lainnya.

Batas 140 huruf awalnya ditambahkan untuk membuat tweet masuk ke dalam pesan teks (atau SMS). Ketika perusahaan itu diluncurkan pada tahun 2006, sebelum ada telepon pintar, banyak pengguna mengetik cuitan mereka sebagai teks sebelum diposting.

Jack Dorsey menggambarkan batas itu sebagai ‘kendala yang indah’ yang ‘menginspirasi kreativitas dan keringkasan.’

Namun, Twitter kesulitan menarik pengguna baru dan mengalami penurunan harga saham lebih dari 70% selama tahun lalu.

Juni tahun lalu, Twitter mengumumkan akan meningkatkan batas untuk pesan langsung antara satu pengguna dengan pengguna lain menjadi 10.000 huruf.

Pada bulan Januari lalu, layanan microblogging terbesar di Cina, Sina Weibo, menghapus batas 140 huruf, yang memungkinkan pengguna untuk menulis posting lebih panjang.

(Ibnu)