Beranda TOP TANGSEL SKPD TANGSEL

Tribunnews dan Cardinal Sumbang Pemkot Tangsel 2.000 Masker Non Medis

8745
General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan menyerahkan bantuan kepada Pemkot Tangsel yang diterima oleh Kepala Dinas Kominfo, Fuat, di Markas Gugus Rugas Penanganan Covid-19, Serpong, Rabu, 6/5. Foto: Humas Kominfo

Serpong, SUARA TANGSEL – Tribunnews dan Cardinal Sumbang Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2.000 masker kain non medis.

Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Fuad, di Posko Gugus Tugas Covid di Kampung Anggrek, Serpong, Rabu (6/5).

Masker tersebut untuk para petugas garda terdepan yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Selatan Fuad mengungkapkan bahwa Tribunnews menjadi perusahaan media yang memberi bantuan berupa masker kain kepada para petugas.

“Kami berterimakasih kepada Tribunnews dan Cardinal atas pemberian bantuan ini. Semoga apa yang dilakukan Tribunnews dengan Cardinal bisa menginspirasi yang lain dalam memberi bantuan untuk meringankan petugas garda terdepan,” kata Fuad.

Bantuan tersebut, diberikan oleh Tribunnews bersama Cardinal dalam rangka program gerakan Kita Jaga Indonesia yang diinisiasikan oleh Perusahaan Garmen Cardinal untuk membantu pencegahan penularan Covid-19.

“Dengan donasi ini diharapkan kami dapat membantu menyehatkan masyarakat dengan ikut terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga masker kain yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi para petugas yang berada di garda terdepan,” kata General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan kepada Kepala Dinas Kominfo Tangsel Fuad.

Menggunakan masker, menjadi salah satu upaya pencegahan yang penting dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sesuai dengan anjuran kesehatan, masker kain sebaiknya digunakan dengan cara diganti setiap 4 jam serta dicuci menggunakan air sabun.

Karena itu, kebutuhan akan masker kain saat ini masih sangat diperlukan.

Sebelumnya, Perusahaan Garmen Cardinal bersama Tribunnews juga terlebih dahulu menyalurkan bantuan 20.000 masker kain non medis kepada para petugas di wilayah DKI Jakarta.

Yakni, meliputi personel Kodam Jaya sebanyak 3.000 masker, personel Polda Metro Jaya 5.000 masker, petugas PT Transjakarta sebanyak 2.000 masker, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) 2.000 masker, dan Pemprov DKI Jakarta yang meliputi Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinaa Kebersihan, dan Pemadam Kebakaran sebanyak 8.000 masker.

Wartawan: Deni

Editor: Iskandar P Hadi