Beranda HUKUM & PERISTIWA

Trantib Kecamatan Serpong Lakukan Operasi Penegakan Peraturan PPKM Darurat

208

Serpong, SUARA TANGSEL – Trantib wilayah Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan personil gabungan dari Koramil 03 Serpong, Dinas Pemadam Kebakaran, Dispora Tangsel, Dinas Pariwisata, melakukan kegiatan operasi penegakan peraturan PPKM Darurat di wilayah Serpong, pada Selasa Malam (13/7).

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Serpong Iwan Andriana mengatakan kegiatan ini adalah sebagai himbauan kepada para pedagang kaki lima untuk mematuhi peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) PPKM Darurat di Wilayah kecamatan Serpong.

“Bagi semua pedagang kaki lima yang melebihi batas waktu Jam operasional yang sudah di tentukan oleh pemerintah PPKM Darurat, akan kita lakukan tindakan tegas berupa penyegelan, dan pelaku usaha juga akan diberikan surat/berkas untuk mengikuti sidang tipiring atas pelanggaran yang mereka sudah lakukan” ujar Iwan Andriana.

Berdasarkan Imendagri Nomor 15 tahun 2021 serta instruksi Gubernur nomor 15 tahun 2021, dan juga SE Walikota Tangsel nomor 443/2227/Huk, Pada Selasa malam melakukan operasi penertiban di wilayah kelurahan Serpong, Rawa Buntu, Rawa Mekar Jaya, dan Kelurahan Ciater.

Dalam kegiatan operasi tersebut ditemukan beberapa pelanggaran dan petugas pun langsung memberikan teguran secara lisan kepada para pelaku usaha kuliner dan PKL, kemudian petugas melakukan penyegelan kepada para pelaku usaha yang masih beroperasi diatas jam 20.00 WIB.

Adapun yang di segel adalah  BSM JYM di Kelurahan Serpong, Pedagang Angkringan di Kelurahan Rawa Buntu, Pedagang Martabak Pacenongan di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, dan penyegelan toko Jamu Sido Muncul di Kelurahan Ciater.

(Mdn/Uthe)