Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Touring Kolaborasi Gelora Setu, Sambut HUT ke 2 Partai Gelora

1044

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Dalam rangka menyambut HUT Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia ke-2, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, Kader Partai Gelora Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan yang bertajuk, Touring Kolaborasi Gelora Setu. Pada Minggu (3/10).

Adapun yang menjadi tempat tujuan dalam kegiatan touring tersebut yaitu, tempat Wisata Curug Suakan Palias yang berada di wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, dengan jarak tempuh 24 KM dari wilayah Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Sugeng Riatno selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti dari perwakilan 6 (Enam) Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gelora yang ada di Wilayah Kecamatan Setu, yaitu PAC Setu, Karanggan, Muncul, Babakan, Bakti Jaya dan PAC Kademangan.

Adapun tema yang diusung dalam touring ini adalah “Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia”. Hal ini tentunya sesuai dengan tema besar HUT Ke 2 Partai Gelora Indonesia.

Sementara itu, Muslim Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Setu, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kehadiran Partai Gelora di wilayah Kecamatan Setu dapat diterima dan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar.

“Masyarakat menyambut baik kehadiran Partai Gelora di Kecamatan Setu, dan terbukti saat ini sudah tercapai dengan lengkap struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 6 (Enam) Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Setu, dan terhitung sejak setahun yang lalu,” ujar Ketua DPC Gelora Setu.

Lebih lanjut, Anang Prayudi yang juga turut hadir untuk mewakili DPD Partai Gelora Kota Tangsel, yang menginginkan bahwa setiap kader Gelora yang ada di wilayah Kecamatan Setu agar lebih bisa lagi untuk berkolaborasi dengan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal.

Karena menurut Anang, untuk bisa mewujudkan Indonesia menjadi 5 besar dunia itu harus dimulai dari kolaborasi-kolaborasi yang kecil yang ada dilingkungan Kader itu sendiri. Serta harus penguatan struktur dari DPC sampai ke tingkat PAC, sehingga nantinya kehadiran Partai Gelora dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Partai Gelora adalah Partai yang terbuka, terbuka dalam arti setiap orang dapat masuk dan dapat mendaftar via online melalui aplikasi atau web Partai Gelora.id, dan selanjutnya setiap Kader berhak mengikuti Orientasi Kepartaian Gelora (OK Gelora) kemudian Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pemimpin Indonesia (API) terlebih bagi fungsionaris atau pengurus,” pungkas Anang.

*/Mhd