Beranda HUKUM & PERISTIWA

Titip Tas, Wanita Bercadar Bikin Panik Warga Gang H Amsar

551
ilustrasi Bom

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Warga di Kecamatan Pondok Aren, Gang Haji Amsar, RT 03/07, Kelurahan Pondok Karya, Kota Tangerang selatan (Tangsel) dibuat panik oleh seorang perempuan bercadar yang menitipkan sebuah tas dan diduga berisi bom, Minggu (27/12/2015) malam.

Pasalnya, setelah menitipkan tas kepada warga, wanita bercadar tersebut tak kunjung mengambil titipannya.

Karena tak kunjung kembali, warga menjadi curiga bila tas yang bertuliskan helm merk Kyt tersebut merupakan benda berbahaya dan bisa meledak.

“Awalnya ada wanita bercadar menitipkan tas ke warga sekitar pada Minggu (27/12) pagi. Tapi sampai malam, tas tidak diambil. Warga jadi curiga dengan isi tas itu, dan melaporkan hal itu ke polisi,” ujar Mahdi.

Sementara itu, Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan menerangkan perihal laporan dari warga tentang ciri-ciri perempuan tersebut, antara lain berusia sekitar 60 tahun. Karena sudah lama tidak kembali, warga yang dititipkan tas menjadi panik.

“Tas tersebut diberikan ke Pak RT. Pak RT juga takut, terus lapor polisi dan ditangani Gegana Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Ayi Supardan saat dihubungi, Senin (28/12/2015) pagi.

“Tapi sampai sekarang belum diambil tindakan apa-apa. Katanya sih masih menunggu tim gegana tiba,” tambahnya.

Perempuan yang tak dikenal tersebut menitipkan tasnya sekitar pukul 09.00 WIB. Tas itu berada di tangan warga dan Ketua RT 03 sembari menunggu kedatangan perempuan tersebut sampai pukul 18.45 WIB.

Polisi kemudian mengamankan tas untuk dibawa ke Polsek Pondok Aren dan diperiksa tim Gegana hingga pukul 23.40 WIB.

“Warga itu takut dikira ada bom karena lihat ada kabel. Itu ternyata kabel dari hair dryer,” tutur Ayi.

Meski bukan bom, Ayi mengapresiasi langkah warga yang sudah tepat, dengan melaporkan hal tersebut kepada polisi sehingga bisa segera diamankan.

Tas itu kini masih dititipkan di Polsek Pondok Aren. Sedangkan perempuan tak dikenal itu, sampai pagi ini, belum datang lagi untuk mengambil tasnya.(*/bes)