Home / KESEHATAN / RSU TANGSEL / Tingkatkan Layanan, RSU Tangsel Manjakan Pasien dan Keluarganya dengan Mang Te’i, Free Wifi

Tingkatkan Layanan, RSU Tangsel Manjakan Pasien dan Keluarganya dengan Mang Te’i, Free Wifi

Pamulang, SUARA TANGSEL – Untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan di RSU Kota Tangsel, kini di beberapa titik di RSU Kota Tangsel telah dipasang jaringan internet Free Wifi yang bisa dimanfaatkan oleh pasien beserta keluarga, hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan update informasi dan pelayanan secara online.

Kabag Badan Pengelola Teknologi Informasi (BPTI), Sekreteriat Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Aplahunnajat mengatakan untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat Tangsel secara online, RSU Tangsel telah memfasillitasi pasien dan keluarganya untuk melakukan koneksi internet secara gratis, Free Wifi.

Free Wifi di RSU Tangsel sudah bisa digunakan sejak seminggu yang lalu, titik lokasinya sementara ini ditempatkan di area loby lantai 1, lantai 2, dan lantai 5 dan ruang UGD, artinya ketika masyarakat sedang mendaftar dan menunggu antrian ataupun sedang menunggu di Poli, mereka dapat menggunakan akses internet secara gratis. Akses Free Wifi yang ada di RSU Tangsel tersebut diberi nama Mang Te’i,” terang Aplah, usai melakukan kegiatan sosialisasi SMS Gateway kepada SKPD di RSU Tangsel, Selasa (29/9).

Saat ini, program Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang sedang ditangani BPTI adalah, membangun jaringan intrnet se-Tangsel, lanjut Aplah. “Karena di RSU Tangsel ini intranetnya sudah terpasang dan jaringannya sudah ada, dan kebetulan lokasi RSU Tangsel dekat dengan BPTI, maka sebagai tahap awal kami alirkan bandwith internet ke RSU ini agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.

Selain di RSU Tangsel, program Free Wifi ini pengembangannya akan dilanjutkan ke setiap Puskesmas yang ada di Tangsel, karena jaringan internet yang sedang dibangun akan me- link ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di kota Tangsel.

“Jadi ke depannya, jaringan yang akan dibangun dan mengakses ke seluruh SKPD dapat dialirkan bandwith internet-nya, dan bisa kita pasang Free Wifi nya,” ujar Aplah. (*/best/hnf)

Check Also

RSU Kota Tangsel Lakukan Tes Kesehatan Tiga Calon Sekda

Pamulang, SUARA TANGSEL – Bekerjasama dengan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah ...

suaratangsel.com