Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Tingkatkan Kompetensi, DPMPPPAKB Edukasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana

491
Tingkatkan Kompetensi PLKB

Serpong, SUARA TANGSEL  – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana(DPMPPPAKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Sport Center Alam Sutera, pada Senin (13/2).

Kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya peningkatan sektor Keluarga Berencana (KB) ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie,  Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas PMPPPAKB, drg. Khairati, M.Kes beserta jajarannya serta para peserta Petugas Lapangan Keluarga Berencana.

Menurut Plt Kepala Dinas PMPPPAKB, Drg. Khairati, M.Kes mengatakan,  kegiatan ini merupakan bagian dari program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para Petugas Lapangan Keluarga Berencana(PLKB) dalam melaksanakan tugas pelayanan, penyuluhan program Keluarga Berencana kepada masyarakat.

“Dengan meningkatkan pengetahuan para PLKB terhadap program KB oleh kita, maka diharapkan para PLKB dapat memiliki kemampuan yang lebih untuk menjawab tantangan yang ada di masyarakat.” Ungkap Khairati.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam arahannya mengatakan, keberadaan PLKB di Tangsel menjadi sangat penting, karena dari merekalah pasangan usia subur di Kota Tangsel sangat tinggi dapat memeroleh informasi atau keterangan tentang manfaat dari program keluarga berencana yang dilakanakan pemerintah.

Harap Pak Ben sapaan akrab Benyamin Davnie ini, PLKB dapat menjadi salah satu solusi pemerintah untuk bisa mendinamisasi masyarakat Kota Tangsel.

“PLKB adalah motor penggerak utama penyelenggaraan program keluarga berencana yang perannya tidak bisa diangap sepele, sukses program KB salah satunya karena peran para PKLB,” kata Pak Ben. (Hen)