Beranda HUKUM & PERISTIWA

Tersandung Narkoba, Gannas Siap Memperjuangkan Hak-Hak Hukum Coki Pardede

415
Foto: Istimewa

Jakarta, SUARA TANGSEL – Belum lama ini publik dibuat gempar, dunia hiburan dikejutkan lagi dengan tertangkapnya publik figur CP alias Coki Pardede, stand up comedian (Komika) di kawasan Cisauk, Tangerang. Saat digeledah, Sat Res Narkoba Polres Metro Tangerang Kota temukan barang bukti 0,5 gram sabu berikut alat hisap dan jarum suntik diduga sisa pakai, pada Rabu (1/9) malam lalu di kediaman CP.

Mengetahui hal ini, I Nyoman Adi Peri S.,H, selaku Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba Nasional (Ketum Gannas), dirinya amat sangat prihatin dengan ditemukannya lagi publik figur menyalahgunakan Narkoba oleh polisi. Pasalnya dirinya juga dalam kurun beberapa waktu lalu sering melakukan pendampingan hukum kepada beberapa artis atau publik figur yang tersandung dengan kasus penyalahgunaan Narkoba.

Alumni Lemhannas RI PPRA angkatan 43 Tahun 2009 kepada wartawan mengatakan.

“Sepanjang dia bukan Bandar dan Pengedar, kami dari Ormas Anti Narkoba Gannas siap mendampingi dan memperjuangkan hak-hak hukum saudara Coki Pardede,” tutur I Nyoman dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

I Nyoman menyampaikan, menurutnya. Kalau saudara Coki Pardede ini adalah korban tindak kejahatan peredaran gelap Narkotika. Nah oleh karenanya Gannas siap perjuangkan hak-hak hukumnya.

“Dia (Coki Pardede) hanya pengguna alias korban dan sudah sepantasnya untuk di obati agar bisa sembuh, dengan cara di rehabilitasi,” tegasnya.

I Nyoman mengingatkan, bahwa ada Undang-Undang yang mengatur dalam menyampaikan saran serta pendapat terkait perkara tindak pidana Narkotika.

“Yakni Pasal 106 Huruf c UU Narkotika No 35 Tahun 2009. Bahwa Gannas dapat menyampaikan saran dan pendapat secara bertanggung jawab kepada penegak hukum atau BNN yang menangani perkara tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika,” ungkapnya.

Fhm