Home / PELAYANAN / DISHUBKOMINFO / Terminal Pondok Cabe Tangsel Akan Direkomendasikan Jadi Terminal Tipe A

Terminal Pondok Cabe Tangsel Akan Direkomendasikan Jadi Terminal Tipe A

Serang, SUARA TANGSEL – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten mendorong realisasi pembangunan terminal Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Bidang Perhubungan Darat (Hubdar) Dishubkominfo Provinsi Banten Sucipto mengatakan, rencananya pembangunan Terminal Pondok Cabe akan direkomendasikan untuk terminal tipe A. Sehingga jumlah terminal tipe A di Banten yang semula hanya empat akan menjadi lima. ”Kita merekomendasikan Terminal Pondok Cabe itu menjadi tipe A, ” kata Sucipto, Senin (24/8) kemarin.

Sucipto mengatakan, saat ini di Banten ada empat terminal ber-tipe A, diantaranya Terminal Terpadu Merak di Cielgon, Poris Plawad di Kota Tangerang, Pakupatan di Kota Serang, dan Terminal Kadubanen Labuan, Pandeglang.

Ia pun menjelaskan, bahwa untuk pembangunan terminal Pondok Cabe di atas lahan seluas 2,6 hektar itu membutuhkan anggaran sebesar Rp104 miliar. Anggaran itu dialokasikan dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 64,8 miliar, dan sisanya ditanggung oleh pemerintah pusat. ”Pemprov DKI membantu karena terminal Pondok Cabe dapat menggantikan peran terminal Lebak Bulus yang telah ditutup,” ujarnya.

Sucipto juga menerangkan, pembangunan terminal Pondok Cabe tersebut rencananya akan dibangung pada tahun 2015 ini. Bahkan saat ini detail engineering design (DED) dan kajiannya sudah ada, tinggal realisasinya. Nanti kita bantu rekomendasikan terminal ini menjadi terminal tipe A kepada Kementerian Perhubungan. Kita juga siap mendampingi Pemkot Tangsel untuk pembangunan terminal tersebut. Namun kalau bantuan anggaran, Pemkot Tangsel bisa mengajukan bantuan keuangan ke Pemprov Banten untuk kebutuhan pembangunan terminal tersebut,” katanya. (bes/hnf/indopos)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Colour Run 45 Jelupang

Colour Run 45, Airin Apresiasi Kreatifitas Anak Muda Jelupang Tangsel

Serpong Utara, SUARA TANGSEL –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan ...

suaratangsel.com