Home / TOP TANGSEL / PEMKOT TANGSEL / Terminal Pondok Cabe Akan Dibangun Kembali Oleh Pemkot Tangsel
Calon Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

Terminal Pondok Cabe Akan Dibangun Kembali Oleh Pemkot Tangsel

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

Serpong , SUARA TANGSEL – Dengan ditutupnya terminal Lebak Bulus, mau tidak mau Pemkot Tangsel akan bangun terminal Pondok Cabe, demikian pernyataan Walikota Airin Rachmi Diany saat mejawab pertanyaan peserta forum diskusi publik yang digagas oleh Keluarga Besar Tangsel dengan tajuk “Evaluasi Enam Tahun Perjalanan Kota Tangsel – Dulu, Kini, dan Esok” di Damai Indah Golf BSD, Serpong, Selasa ( 25/11/2005).

“Kami akan bangun terminal Pondok Cabe, ini sudah ada DED, dan kami sudah melakukan feasibility study. Insya Allah, secara bertahap, tapi mungkin tidak bisa sekaligus, karena kalau hanya mengandalkan APBD Tangsel akan sangat terbatas”, tutur Airin.

Meskipun Pemkot Tansel berencana akan membangun kembali Terminal Pondok Cabe, namun pembangunan terminal tersebut bukanlah skala prioritas pemkot, “karena prioritas Pemkot Tangsel adalah pada pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan, begitu juga dengan pusat pemerintahan Kota Tangsel”, jelas Airin

”Mudah-mudah APBN kita tidak meleset, karena sudah di ACC oleh Dirjen Perhubungan Darat, sehigga pembangunan terminal dapat segera kita wujudkan di tahun 2015 mendatang”, kata Airin

Menurut Airin, karena Terminal Pondok Cabe nantinya akan terhubungi dengan akses tol Serpong – Cinere, maka terminal ini bukan lagi berfungsi sebagai terminal antar kota saja, tapi juga terminal antar kota – antar provinsi, jadi butuh interpensi Pemerintah Pusat, sambung Airin.

“Saya juga sudah minta bantuan Pemerintah Provinsi Banten, tapi belum ada jawaban seperti apa”, tutup Airin

Forum diskusi bertajuk “Evaluasi Enam Tahun Perjalanan Kota Tangsel – Dulu, Kini, dan Esok” juga menghadirkan KH Zarkasih Nur (Tokoh masyarakat asli Tangsel, Mantan Menkop dan UKM di Era Pemerintahan Presiden RI Abdurrahman Wahid), Margiono (Ketua PWI), Rasud Syakir (Pendidik), Abdul Rojak (Kasubag TU Kementerian Agama Tangsel), Ade Irawan (Koordinator ICW Banten), Prof. Iding Rosyidin (Dosen FISIP UIN Jakarta) dan juga Ketua DPRD Kota Tangsel H Moch Romlie MA, masing-masing bertindak sebagai nara sumber. (ris/gyps)

Editor / Redaksi : Ridwan Saleh

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Simulasi Episenter

Didukung WHO, Simulasi Penanggulangan Episenter Pandemi Influenza digelar di Tangsel

Setu, SUARA TANGSEL – Simulasi untuk menguji kesiapsiagaan Indonesia dalam menanggulangi pandemi flu burung, sejak ...

suaratangsel.com