Beranda SUARA BANTEN KOTA SERANG

Terima Bantuan APD, Wahidin Halim: Ini Bentuk Kepedulian di Bulan Ramadan

204

Serang, SUARA TANGSEL  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari perusahaan-perusahaan yang ada di Banten pada Selasa (28/4) kemarin. Satu diantaranya bantuan dari PT Garuda Indonesia dan PT Indonesia Power yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Atas bantuan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada kedua perusahaan itu karena menjadi bentuk kepedulian antar sesama di tengah bulan suci ramadan.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas diberikannya bantuan tersebut. Sekaligus saya mensyukuri, karena di bulan suci Ramadan ini kita semakin memahami arti saling peduli. Para tenaga medis yang peduli terhadap kesehatan pasien, dan para donatur terus peduli terhadap perlindungan diri para tenaga medis,”ujar Gubernur WH.

Gubernur WH pun berharap, semoga bantuan APD diberikan para donatur itu dapat menjadi penyemangat bagi para tenaga medis dalam menjalankan tugas mulianya. Selain itu, ia juga mendorong donatur-donatur lainnya yang ingin berbagi agar tidak perlu ragu menyampaikannya kepada Pemprov sebagai bentuk kerjasama antara pemerintah dan industri dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Banten.

“Sekecil apapun bantuannya akan sangat berarti bagi kami, karena ini saatnya kita bergotong-royong dan saling membantu agar wabah Covid-19 segera usai,” ucapnya.

Untuk diketahui, bahwa yang diterima Pemprov Banten melalui Kepala Dinkes Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti tersebut diserahkan oleh Analyst CSR dan PKBL PT Garuda Indonesia, Ambar Dewi Pratiwi dan Supervisor Senior Humas dan Community Development PT. Indonesia Power Suralaya, Afrizal Efendi di Kantor Dinkes Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang.

Berdasarkan permintaan donatur, bantuan tersebut akan disalurkan dan untuk memenuhi kebutuhan APD di RSUD Banten selaku RS rujukan Covid-19 di Banten.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dr. Ati Pramudji Hastuti usai menerima bantuan menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan PT Garuda Indonesia dan PT Indonesia Power merupakan hasil koordinasi Forum CSR Provinsi Banten yang diketuai Sunaryo. Untuk jenis bantuan dari PT Garuda Indonesia diantaranya berupa baju Hazmat (yg bisa dipakai ulang/reuse) sebanyak 50 pcs, Kacamata google sebanyak 50 pcs dan Faceshield sebanyak 50 pcs. Sementara untuk bantuan dari PT Indonesia Power yakni berupa hand sanitizer sebanyak 150 liter.

“Karena kami masih melakukan penanganan Covid-19, tentu saja bantuan APD ini sangat diperlukan bagi para tenaga medis. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada para donatur,”ujar Ati. (1st)