Beranda TOP TANGSEL

Tangsel Pimpin Defile Pawai Ta’aruf MTQ Provinsi Banten XIV di Serang

196
MTQ Banten XIV di Serang

Serang, SUARA TANGSEL – Pawai ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) provinsi Banten ke XIV digelar di kawasan wisata Cinangka-Anyer, kabupaten Serang, Banten, Senin (17/4).

Turut hadir dalam pawai ta’aruf itu antara lain, Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Banten Ranta Suharta, Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama (Kemenag) provinsi Banten Bazari Syam, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta sejumlah pimpinan daerah di provinsi para jawara ini.

Sementara itu, kafilah kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie hadir dengan membawa peserta defile yang terdiri dari 2000 orang dan 10 mobil hias, dan 1 regu pasukan berkuda.

Menurut Benyamin Davnie, yang akrab disapa Pak Ben, kepada suartangsel.com mengatakan, pawai ta’aruf yang diikuti 2000 peserta defile ini, tidak kalah meriahnya dibandingkan dengan pawai ta’aruf tahun sebelumnya. “Alhamdulillah, pawai ta’aruf ini tidak kalah meriahnya dengan pawai ta’aruf tahun-tahun sebelumnya,” kata Pak Ben, Senin (17/4).

Hadir dengan kekuatan penuh, Benyamin berharap Tangsel akan kembali menjadi juara umum pada MTQ tingkat provinsi Banten ke XIV di  Serang, Banten. “Kami, Pemerintah Kota Tangsel berharap Tangsel akan kembali menjadi juara umun MTQ untuk tingkat propvensi tahun ini,“ imbuhnya.

Senada,  Kepada Dinas Perbungan Kota Tangsel Sukanta yang mengerahkan 50 personel Patwal dan 1 regu pasukan berkuda, juga berharap kota Tangsel dapat kembali menjadi juara umum pada MTQ tingkat provinsi Banten ke XIV di Serang, yang mulai digelar pada tanggal, 17 – 21 April 2017.

“Semoga kafilah asal kota Tangsel dapat kembali menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi Banten ke XIV. Tak hanya itu, MTQ yang rutin digelar setiap tahun ini harus terus disupport, karena kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun kesadaran masyarakat terhadap arti pentingnya kitab suci al-Qur’an yang menjadi pedoman hidup bagi setiap muslim dalam menjalani kehidupan sehari- hari, ” ungkapnya. (H3n)