Home / PELAYANAN / DISHUBKOMINFO / Tangsel jadi Tuan Rumah Harganas XXII, Dishubkominfo Sibuk Siapkan Pengamanan Lalin
Petugas Dishubkominfo Persiapan Pengamanan Lalin (sumber foto : http://dishubkominfo.tangerangselatankota.go.id)

Tangsel jadi Tuan Rumah Harganas XXII, Dishubkominfo Sibuk Siapkan Pengamanan Lalin

Serpong, SUARA TANGSEL – Jadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional ( Harganas)  XXII tahun 2015, kota Tangerang Selatan (Tangsel) sibuk persiapkan diri. Salah satunya adalah menyiapkan situasi keamanan lalu lintas (Lalin) untuk menyambut kehadiran para tamu undangan dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan akan hadir pada acara puncak peringan di lapangan Sunburst, BSD, Tangsel, provinsi Banten pada tanggal 1 Agustus 2015 besok.

Tugas keamanan Lalin dan perparkiran ini diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Tangerang Selatan, karena itu pihak Dishubkominfo telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran acara Harganas tersebut.

Karena itu, Kasi Pengendalian Operasional (Dalops), Budi Jatmiko mengatakan bahwa kelancaran lalulintas dan pengarahan kendaraan tamu ke kantong-kantong parkir menjadi tugas kami. Maka, para petugas selalu diberikan arahan dan informasi agar pengaman Lalin dapat berjalan dengan baik. Rabu (29/7).

Selain itu, Dishubkominfo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Tangsel, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah Serpong  untuk menghindari lewat Jalan Pahlawan Seribu German Centre dan Cilenggang Sunburst BSD, pada tanggal, 1 Agustus 2015,  karena diperkirakan akan terjadi kemacetan, karena itu disilahkan mencari jalur alternatif lain.

Diperkirakan akan hadir  ±50.000 orang peserta pada acara upacara puncak peringantan Harganas XXII tahun 2015 tersebtu.

Bagi pengendara kendaraanb bus, truck, kendaraan pribadi, dan sepeda motor terhitung sejak tanggal 29 Juli 2015 s/d 01 Agustus 2015 yang akan melintas Sunbrust BSD, akan ada pengalihan arus lalu lintas (Lalin).

Dari arah Tangerang, AlamSutera, menuju Tol JORR Silahkan Lewat Jalan Letnan Soetopo Langsung Masuk Tol JORR. Dari Arah Tol JORR keluar RawaBuntu, dan dari arah Setu, Buaran akan menuju MALL AEON dan ICE lewat Lampu Merah German Centre, Junction, MCD BSD Belok Kiri, Golf BSD, kemudian Lampu merah Nangyang school Lurus dan lampu merah Lengkong kulon belok kiri.

Dari Arah Tol JORR Keluar pamulang timur yang akan menuju MALL AEON dan ICE lewat pasar Modern, Jalan Letnan Soetopo kemudian Junction BSD belok Kanan, MCD BSD belok kiri, Golf BSD, Lampu merah Nangyang school Lurus dan lampu merah Lengkong kulon belok Kiri.

Dari ArahTangerang, Alam Sutera menuju MALL AEON dan ICE lewat BSD Plaza, Junction BSD, puter arah menuju MCD BSD Belokkiri, Golf BSD Kemudian lampu merah Nangyang school Lurus dan lampu merah Lengkong belok Kiri.

Kendaraan Truck dari arah Legok dan Rumpin menuju Jakarta Lewat Pertigaan Suradita menuju Perempatan Muncul belok kiri, Taman Tekno Langsung Tol BSD.

Dari Arah Pasar Serpong dan Cisauk menuju Alam Sutera dan Tangerang lewat lampu merah Foresta belok kanan kemudian lampu merah Nangyang school belok kanan, Langsung BSD Plaza belok kiri.

Dari Arah Sumarecon menuju Jakarta lewat lampu merah Lengkong kulon belok kiri, lampu merah Nangyang school lurus, lampu merah BSD Plaza belok kiri, kemudian Puter Arah lewat putaran KIA Langsung Junction BSD belok kiri Jalan Letnan Soetopo masuk Tol. (hnf)

Keterangan lebih lengkap lihat http://dishubkominfo.tangerangselatankota.go.id

Editor : AF Hanafi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

Dishubkominfo Tangsel

Polsek Serpong dan Dishubkominfo Tangsel Bersinergi Bongkar Sindikat Pemalsu Buku KIR

Serpong, SUARA TANGSEL – Oknum pemalsu buku KIR yakni HD (30) dan M alias A ...

suaratangsel.com