Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Tandatangani MoU Dengan Kemenkeu, Airin Optimis Masalah Sampah Segera Dientaskan

156
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat penandatanganan MoU dengan Kemenkeu di Ruang Rapat Direktorat Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan Gedung Frans Seda Lt.1 Jl.dr. Wahidin No. 1 Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

JAKARTA, Suaratangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan lakukan penandatanganan Kesepakatan Induk dan Perjanjian Pelaksanaan Fasilitas Penyiapan Proyek dan Pendampingan Transaksi Antara Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko. Kesepakatan ini merupakan bentuk dukungan Kemenkeu terkait dengan pembangunan daerah.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan, perjanjian ini adalah yang kita tunggu selama ini, selama menjabat Walikota Tangsel. Dimana proses pematangan fasilitas ini terus dipantau dan dilihat perkembangannya.

“Karena itu saya mengucapkan selamat kepada Bapak Lucky, yang akhirnya berhasil merampungkan ini. Ini sangat membantu pengelolaan pembiayaan daerah kami,” kata Airin usai penandatanganan MOU tersebut di Ruang Rapat Direktorat Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan Gedung Frans Seda Lt.1 Jl.dr. Wahidin No. 1 Jakarta Pusat, Kamis, 12/3.

Menurut Airin dengan adanya MOU ini, Kota Tangsel akan mndapatkan bantuan berupa penguatan dokumen. Terutama bila Tangsel membutuhkan kerjasama dengan pihak swasta.

Dalam waktu dekat, fasilitas ini akan digunakan dalam rangka pengentasan masalah sampah. Dimana saat ini Tangsel akan menggunakan teknologi terbaru yang membutuhkam investor dari pihak ke tiga.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, berfoto bersama usai penandatanganan MoU dengan Kemenkeu, di Ruang Rapat Direktorat Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan Gedung Frans Seda Lt.1 Jl.dr. Wahidin No. 1 Jakarta Pusat.

“Jadi, untuk mencari investor itu terutama dari pihak swasta membutuhkan dokumen yang lengkap. Nah kementerian keuangan dengan Project Developmen Facility (PDF),” ujar Airin.

Dengan adanya fasilitas ini perlindungan terhadap berbagai macam program yang sudah ditetapkan akan lebih maksimal. Karena dokumen yang digunakan juga sudah diverifikasi dan dilindungi oleh Kemenkeu. Kemudian dipastikan juga pembangunan daerah akan semakin maksimal dikerjakan oleh Pemerintah Daerah.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman

Editor: Iskandar P Hadi