Beranda BISNIS

SunEdison Bermitra Dengan AboitizPower Kembangkan Listrik Tenaga Surya untuk Umum Hingga 300 Megawatt Di Filipina

169

Kemitraan Eksklusif Berjangka Waktu 3 Tahun dengan Penghasil Tenaga Listrik Independen Terkemuka yang Sudah ‘Go Public’ di Filipina

BELMONT, California, 17 November 2014 (SUARA TANGSEL.COM/PRNewswire) — SunEdison, Inc. (NYSE: SUNE), produsen teknologi surya dan penyedia jasa energi surya terkemuka, hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Aboitiz Renewables, Inc., anak perusahaan sepenuhnya Aboitiz Power Corporation (AboitizPower). Menurut perjanjian ini, kedua perusahaan tersebut akan mengeksplorasi, mengembangkan, membangun dan mengoperasikan bersama proyek pembangkit listrik fotovoltaik tenaga surya untuk umum hingga 300 megawatt di Filipina selama tiga tahun ke depan.

“Ini merupakan kemitraan yang ideal,” kata Ahmad Chatila, CEO SunEdison. “AboitizPower memiliki pengalaman berskala utilitas yang luas di pasar tenaga listrik Filipina, dan SunEdison punya teknologi surya serta kemampuan penyebaran terkemuka berkelas dunia. Bersama-sama kami diposisikan secara ideal untuk secepatnya membawa energi surya yang murah kepada rakyat Filipina.”

“Kami terus mengeksplorasi sumber energi baru, dan perjanjian eksklusif dengan SunEdison ini merupakan peristiwa penting serta tambahan yang amat dinantikan atas portofolio energi terbarukan kami saat ini,” ujar Erramon I. Aboitiz, CEO, Aboitiz Power Corp. “Pengetahuan mendalam kami akan pasar lokal, bersama dengan rekam jejak yang sudah terbukti dan teknologi mutakhir SunEdison, akan memungkinkan kami mencapai tujuan kami secepatnya.”

Kemitraan dengan Aboitiz Renewables ini bertujuan untuk mengembangkan proyek listrik tenaga surya untuk umum pertama di Filipina mulai tahun 2015. Ini menyusul rencana serupa SunEdison di India dan Tiongkok melalui pemanfaatan terus-menerus kemampuannya menyebarkan solusi energi surya yang murah guna memenuhi kebutuhan listrik pasar tenaga listrik yang berkembang dan yang baru muncul.

Tentang SunEdison
SunEdison adalah pemimpin global dalam mengubah cara energi dihasilkan, didistribusikan dan dimiliki. SunEdison memproduksi teknologi surya serta mengembangkan, membiayai, memasang dan mengoperasikan pembangkit listrik terdistribusi, dengan memberikan listrik yang harganya bisa diprediksi dan layanan kepada konsumen perumahan, komersial, pemerintah dan umum. SunEdison juga menyediakan jasa pengelolaan aset, pemantauan dan pelaporan 24/7 bagi ratusan sistem tenaga surya di seluruh dunia melalui Renewable Operation Center (ROC) perusahaan tersebut. SunEdison berkantor di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Afrika, India dan Asia. Saham umum SunEdison terdaftar di New York Stock Exchanges di bawah simbol “SUNE.” Untuk mengetahui lebih lanjut kunjungi www.sunedison.com.

Tentang AboitizPower
AboitizPower adalah pemimpin nasional dalam industri listrik Filipina, aktif dalam pembangkitan, distribusi, penjualan energi ritel, serta perdagangan dan efisiensi energi. Portofolio pembangkitan listriknya saat ini yang berkapasitas 2.210 megawatt mencakup pembangkit listrik tenaga panas bumi, air, uap dan minyak. Ia juga berkomitmen membangun 2.000 megawatt lagi dalam lima tahun ke depan. AboitizPower juga mencari peluang ekspansi internasional di Asia Tenggara, khususnya di bidang energi terbarukan.

ARI adalah perusahaan induk investasi AboitizPower dalam pembangkitan energi terbarukan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi www.aboitizpower.com

Hal-hal tertentu yang dibahas dalam siaran pers ini merupakan pernyataan berwawasan ke depan, termasuk untuk mengeksplorasi, mengembangkan, membangun dan mengoperasikan proyek pembangkit listrik fotovoltaik tenaga surya untuk umum hingga 300 megawatt di Filipina selama tiga tahun ke depan; membawa energi surya yang murah kepada rakyat Filipina; dan mengembangkan proyek listrik tenaga surya untuk umum pertama di Filipina mulai tahun 2015. Pernyataan ini melibatkan risiko dan ketidakpastian tertentu yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari hasil-hasil dalam pernyataan berwawasan ke depan. Risiko dan ketidakpastian potensial mencakup perubahan persyaratan peraturan dan insentif yang berlaku untuk produksi tenaga surya; serta kondisi umum bisnis dan ekonomi, termasuk perubahan tren industri, dan risiko lain yang dijelaskan dalam pengajuan SunEdison kepada Badan Pengawas Pasar Modal Amerika Serikat (SEC). Pernyataan berwawasan ke depan ini merupakan penilaian SunEdison pada tanggal siaran pers ini. Namun, SunEdison menyangkal setiap niat atau kewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini.